Jumat 24 Aug 2018 02:37 WIB

Sekarang Ada AR Emoji Berhijab di Samsung Note 9

AR Emoji memang menjadi salah satu fitur yang disukai pengguna Samsung versi premium.

Rep: Nora Azizah / Red: Friska Yolanda
Emoji perempuan berhijab.
Foto: Emoji Request
Emoji perempuan berhijab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi para pengguna Samsung, Augmented Reality (AR) Emoji sudah akrab sejak beberapa bulan lalu. AR Emoji mulai diperkenalkan Samsung saat merilis Galaxy S9 beberapa waktu lalu. AR Emoji merupakan fitur yang bisa digunakan saat ingin mengirim Live Message. Bahkan bisa pula dibuat untuk format file gif atau gambar bergerak.

Saat ini, AR Emoji juga bisa digunakan bagi para pengguna Galaxy Note 9. Ponsel pintar dengan S-pen tersebut bisa mendukung kegemaran pengguna membuat AR Emoji versi mereka sendiri. Samsung sudah membuatnya menjadi lebih 'mirip' dalam menciptakan emoji untuk senyuman, hidung, telinga, mata, dan pipi.

Aktris Dian Sastro Wardoyo yang juga Brand Ambassador Samsung mengungkapkan bahwa ia sangat tertarik dengan AR Emoji. Ia lebih suka berkirim Live Message dengan AR Emoji karena lebih ekspresif. "Sekarang sudah ada yang versi berhijab juga," kata Dian dalam acara Peluncuran Samsung Galaxy Note 9 di Jakarta, Kamis (23/8).

Sejauh ini, Dian memang suka bereksplorasi dengan AR Emoji. Misalnya, ketika mengirim ucapan selamat ulang tahun pada teman atau kerabat akan lebih menarik menggunakan AR Emoji. Untuk versi terbaru, Samsung menciptakan karakter yang lebih beragam, salah satunya hijab.

Bentuknya memang tidak seperti hijab secara sempurna tetapi menutupi bagian kepala. Selain hijab, pengguna Samsung yang memiliki karakter rambut keriting cenderung kribo juga sudah bisa menggambarkannya melalui AR Emoji. Kali ini pilihan karakternya jauh lebih banyak.

IT and Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia (SEI) Jo Semidang mengatakan, AR Emoji memang menjadi salah satu fitur yang disukai pengguna Samsung versi premium. "Kita berikan upgrade untuk Note 9," kata Jo. Fitur yang lebih kaya akan membuat pengguna semakin ekspresif dalam mengirim Live Message.

Galaxy Note 9 resmi dirilis di Indonesia hari ini, dan sudah bisa didapatkan secara offline besok, Jum'at (24/8), dengan penawaran khusus. Beberapa waktu lalu, Samsung resmi melakukan unpacked Galaxy Note 9 di New York, Amerika Serikat. Galaxy Note 9 dibanderol seharga mulai dari Rp 13,5 juta per unit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement