Sabtu 21 Jul 2018 08:15 WIB

Earphone Jabra Kini Bisa Perintahkan Siri dan Google Now

Elite 25e mempunyai daya tahan baterai hingga 18 jam.

Rep: Nora Azizah / Red: Friska Yolanda
Jabra elite 25e
Foto: Jabra
Jabra elite 25e

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jabra merilis tipe Elite 65t sebagai perangkat dengar nirkabel. Tipe ini merupakan generasi ketiga bagi pengguna yang ingin mendapatkan pengalaman suara dan musik terbaik. Elite 65t merupakan seri earphone nirkabel dengan akses tombol untuk mengaktifkan instruksi suara, seperti Siri dan Google Now. Elite 65t memiliki ketahanan baterai hingga 15 jam dengan charging case khusus.

Setingkat di bawah Elite 65t, Jabra menciptakan Elite Active 65t. Tipe ini efektif bagi pengguna yang suka berolahraga. Grip pada earbuds diberikan lapisan khusus, dan ditambah akselerometer untuk fitur pelacak. Elite Active 65t sudah mempunyai sertifikasi IP56 tahan keringat, air, dan debu. Namun tipe ini hanya bisa bertahan lima jam setelah baterai terisi penuh.

Managing Director Jabra for ASEAN Ben Samman mengatakan, seri elit kali ini sengaja dirancang untuk memberikan instruksi suara. "Perangkat bisa memberikan perintah pada asisten suara sejenis Siri dan Google Now," jelas Ben dalam acara peluncuran Jabra Elite Franchise Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu. Perangkat dirancang khusus kompatibel dengan layanan voice assistant demi memudahkan penggunaan.

Pada era generasi ketiga, perangkat juga didesain lebih dinamis. Gaya headphone dan earphone nirkabel, serta neckband menjadi lebih diminati. Produk elit Jabra juga dilengkapi mikrofon yang secara khusus bisa mendengar jelas suara ketika menerima panggilan. Tidak hanya itu, suara juga terdengar jelas meski sedang berbicara di dalam atau luar ruangan.

Dari kategori perangkat dengar nirkabel berdesain neckband, Jabra mempunyai Elite 45e. Tipe tersebut merupakan earphone namun dengan fungsi pengalaman suara dan musik terbaik menyerupai headphone. Desain neckband berbahan ringan tersebut dilengkapi mikrofon khusus untuk memberikan kualitas suara jernih, seperti sedang memakai headphone stereo nirkabel.

Selain itu, Jabra juga mendesain Elite 25e yang tahan dipakai mendengarkan musik sepanjang hari. Elite 25e mempunyai daya tahan baterai hingga 18 jam. Perangkat juga nyaman dipakai dengan kualitas EarGels lebih baik. Perangkat tetap bisa dipakai untuk menjawab panggilan telepon saat mendengarkan musik.

Tipe Elite 65e merupakan seri neckband berteknologi tiga mikrofon dan mampu meblokir suara bising. Pengguna juga bisa menggunakan fitur Active Noise Cancellation sehingga lebih tenang ketika dipakai di perpustakaan. Seluruh perangkat Jabra bisa dibeli melalui online atau toko offline mulai dari harga Rp 950 ribu hingga Rp 2,6 juta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement