Kamis 26 Apr 2018 13:06 WIB

Gim Harry Potter: Hogwarts Mystery Sudah Dapat Diunduh

Harry Potter: Hogwarts Mystery adalah gim ponsel pertama.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Winda Destiana Putri
Game Harry Potter: Hogwarts Mystery
Foto: CNN
Game Harry Potter: Hogwarts Mystery

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jam City sebuah studio gim ponsel dari Amerika Serikat mengumumkan gim Harry Potter: Hogwarts Mystery telah dapat diunduh melalui App Store atau Google Play sejak Rabu (25/4). Jam City yang bermitra dengan Warner Bros meluncurkan gim interaktif untuk pecinta kisah Harry Potter.

Harry Potter: Hogwarts Mystery adalah gim ponsel pertama pemain bisa membuat karakter mereka sendiri sebagai murid Hogwarts. Gim ini dibuat untuk memberikan pengalaman para pemainnya sebagai pemeran utama dari kisah karya J.K Rowling ini.

"Tidak banyak perusahaan hiburan ponsel benar-benar membawa kehidupan sihir dalam dunia permainan ponsel. Kami sangat senang atas respon yang kami dapatkan dari penggemar Harry Potter seluruh dunia," kata CEO Jam City, Chris DeWolfe, dilansir di Business Wire, Rabu (25/4).

Kisah yang terdapat dalam gim ini berlatar tahun 1980-an. Di dalamnya, pemain akan menjadi murid kelas pertama dari Sekolah Sihir Hogwarts. Pemain diizinkan memilih satu dari empat rumah yang mereka ingin masuki di dalam Hogwarts.

Pemain juga dapat mengubah penampilan karakter yang dibuatnya sendiri. Selain itu, pemain juga dapat mengikuti kelas-kelas sihir yang biasa terdapat di Hogwarts layaknya kisah di Harry Potter.

Di dalam permainan tersebut, akan ada kesempatan untuk mendapatkan teman ataupun musuh seiring meningkatnya level pemain. Pemain juga bisa mempraktikan bagaimana cara membuat ramuan sihir atau mantra-mantra. Sejumlah tokoh di dalam gim tersebut juga terdapat di kisah Harry Potter seperti Professor Snape dan Professor McGonagall.

"Menjadi bagian pembuatan gim ini memberi kesenangan tersendiri bagi cucu-cucu saya," ujar Dame Maggie Smith, pengisi suara dalam game sekaligus pemeran Professor McGonagall di kisah Harry Potter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement