Selasa 03 Apr 2018 01:40 WIB

Keren, Donasi dengan Perintah Suara

Perintah yang dibutuhkan sederhana.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Agung Sasongko
Amazon
Foto: abc news
Amazon

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Perusahaan perdagangan elektronik berbasis Washington, Amerika Serikat, Amazon, menambah kemampuan baru untuk Alexa yang memungkinkan penggunanya bisa mendonasi melalui suara.

 

Dilansir dari Tech Crunch, Senin (2/4), perintah yang dibutuhkan sederhana, misalnya, "Alexa, donasikan US$ 20 ke American Cancer Society". Asisten cerdas akanmenarik uang dari akun yang sudah terhubung dan mendonasikannya ke organisasiterkait.

 

Amazon meluncurkan perangkat pengenal suara pintarnya, Echo, pada akhir 2014. Saat itu, kemampuan perangkat ini terbilangterbatas. Tapi, seiring waktu, Amazon menambahkan banyak kemampuan pada asistenvirtualnya tersebut. Teranyar, memudahkan pengguna menyumbangkan ke salah satudari 4 organisasi amal melalui Amazon Pay hanya dengan suara.

 

Pengguna dapat memberikan donasi dalam rentang US$ 5 dan US$ 5ribu menggunakan Alexa. Aplikasi ini akan berulang kali menanyakan apakah kegiatan donasi benar akan dilakukan. Pengguna bahkan bisa membuat kode sandi empat digit, mencegah orang lain di rumah untuk menyumbangkan semua uang.

 

Setelah menyumbang, Alexa akan melaporkankepada pengguna bahwa ia akan membagikan nama alamat dan alamat email ke badanamal yang menjadi tempat donasi. Sehingga, tidak jarang, pengguna akan masuk kemilis organisasi amal secara tiba-tiba.

 

Selain bermanfaat untuk kepentingan sosial,pembaharuan di perangkat Amazon sekaligus memperkuat bahwa platform pengirimanuang ke teman dan keluarga dengan perinah suara semakin menjadi tren. Bulan lalu,Google meluncurkan konsep serupa dengan Google Assistant-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement