Selasa 27 Mar 2018 17:40 WIB

Xiaomi Terbaru Serupa Iphone X dengan Harga Miring

Xiaomi MIX 2S dibanderol 527 dolar AS atau Rp 7,3 juta.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
Xiaomi MIX 2s dan iphone x
Xiaomi MIX 2s dan iphone x

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Xiaomi Corp. menunjukkan ponsel pintar terbaru mereka yang kecanggihannya menandingi Apple dan Samsung. Pembaruan produk ini Xiaomi lakukan menjelang realisasi rencana penawaran umum saham perdana (IPO).

Salah satu pendiri Xiaomi, Lei Jun, memperkenalkan produk terbaru Xiaomi MIX 2S seharga 3.299 yuan (527 dolar AS atau Rp 7,3 juta). Ponsel ini disebut-sebut tak kalah dengan iPhone X, tapi dengan harga separuhnya.

Ponsel ini berukuran enam inchi dengan layar tanpa bezel, badan berbahan keramik, prosesor terbaru produksi Qualcomm, dan kamera ganda. MIX 2S adalah produk Xiamo ke tiga yang menampilkan layar penuh, fitur yang kini juga dimiliki produk-produk Apple Inc dan Samsung Electronics Co, demikian dilansir Bloomberg, Selasa (27/3).

Sasar Guru dan Pelajar, Apple Tawarkan iPad Murah

Dalam peluncuran itu, Li berulang kali menunjukkan kelebihan MIX 2S dibanding Iphone X. Ia bahkan menyebut kecerdasan buatan MIX 2S melampaui yang lain.

"Orang bilang ini ponsel terbaik. Kami ingin tunjukkan produk ini melebihi produk lain dalam berbagau fitur," kata Lei kepada orang-orang yang hadir memadati Auditorium Shanghai untuk menyaksikan peluncuran ponsel baru Xiaomi tersebut.

Munculnya MIX 2S mengindikasikan langkah Xiaomi yang makin agresif menyasar pasar asing terutama negara-negara berkembang. Sejak tahun lalu, Xiaomi juga berhasil merebut kembali pangsa pasar domestik dari merek-merek lokal seperti Huawei, Oppo dan Vivo sambil juga bersaing meraih pasar luar negeri akibat pasar dalam negeri yang makin jenuh.

Gawai keluaran terbaru Xiaomi ini diharapkan mendongkrak penjualan seiring komitmen mereka untuk terus memperbaiki kualitas produk. Perusahaan yang berbasis di Beijing itu berencana akan memulai debut di lantai bursa tahun ini sehingga valuasi Xiaomi bisa mencapai 100 miliar dolar AS (Rp 1.400 triliun). Huami Corp. yang memproduksi perekam data kesehatan dan jam tangan pintar, berhasil menjaring dana sebesa 110 juta dolar AS dalam IPO di New York bulan lalu.

Xiaomi juga terus melebarkan bisnis dengan menjual produk yang lebih variatif, mulai dari penyaring udara hingga pengisi baterai gawai (power bank) menggunakan merek Xiaomi. Selain pasar Asia, Xiaomi juga mengincar pasar Eropa dan Amerika Utara dimana mereka dapat menjual produk mereka dengan harga lebih tinggi. Xiami bahkan menantang diri untuk berkompetisi dengan Apple di Negeri Paman Sam pada 2019 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement