Sabtu 10 Feb 2018 08:26 WIB

Nissan Ciptakan Aplikasi Hytch Rewards untuk Kurangi Macet

Carpooling sebagai cara untuk mengurangi kemacetan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Aplikasi di ponsel. Ilustrasi
Foto: Google
Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,TENNESSEE -- Nissan bekerja sama dengan Hytch, membuat aplikasi Hytch Rewards. Kedua perusahaan bekerja sama untuk mempromosikan carpooling sebagai cara untuk mengurangi kemacetan dan mengeksplorasi solusi mobilitas masa depan.

Dikutip dari Carscopps, Hytch Rewards bertujuan untuk menghubungkan teman, rekan kerja dan tetangga untuk membuat mereka berkumpul bersama. Setelah aplikasi mengonfirmasikan Anda bepergian dengan anggota Hytch Rewards lainnya, ini akan melacak rute Anda dan kemudian memberi penghargaan kepada pengguna untuk bepergian bersama.

Situs Hytch mengatakan bahwa pengguna akan mendapatkan 0,01 Dolar AS per mil di manapun di Tennessee dan  0,05 Dolar AS per mil di dalam wilayah 10 county yang dikenal sebagai Middle Tennessee. Aplikasi ini juga memungkinkan perusahaan lain mensponsori wahana carpooling.

Hytch mengatakan, beberapa pengguna mungkin dapat memperoleh 0,12 Dolar AS atau lebih banyak per mil di daerah tertentu. Meski tidak terdengar banyak, tapi Hytch mencatat biaya rata-rata bensin kurang dari  0,10 Dolar AS per mil.

Meskipun terkesan aneh Nissan akan terlibat dalam usaha ini, perusahaan melihat peluang itu sebagai keunggulan kompetitif. Karena aplikasi akan memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang perilaku konsumen, dimana lebih banyak orang merangkul bentuk-bentuk mobilitas baru, seperti carpooling, mobile sharing dan ride share.

Nissan juga mencatat, data menunjukkan tingkat adopsi enam persen dalam carpooling akan menghilangkan 1.500 perjalanan ke Nashville setiap hari. Ini akan setara dengan menambahkan jalur ekstra ke antar negara bagian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement