Jumat 09 Feb 2018 05:40 WIB

Instagram Stories Hadir dengan Mode Type

Pengguna dapat membagikan tulisan dengan berbagai jenis tulisan dan latar belakang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram Story. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Instagram Story. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Instagram menambah fitur hanya memposting tulisan untuk Instagram Stories yang disebut dengan mode "Type". Tanpa harus mengambil foto atau video terlebih dahulu, pengguna dapat membagikan tulisan dengan berbagai jenis tulisan dan latar belakang.

Instagram menuturkan bahwa fitur ini membiarkan pengguna untuk membagikan apa yang ada dipikirannya menjadi sesuatu yang berwarna dan ekspresif. Pengguna Instagram dapat melihat Type disebelah pilihan Normal dibawah tombol rekam ketika mereka membuka kamera.

Dengan memilih Type, pengguna bisa menulis apapun yang mereka mau dan menggunakan gaya berbeda untuk tampilan tulisannya. Pengguna juga dapat memilih warna latar belakang, highlight, dan menambah foto latar.

 

Baca juga: Perubahan Instagram Ikuti Gaya Hidup Pengguna

Sebelumnya, gaya tulisan tersebut sudah diperkenalkan terlebih dahulu dimana para pengguna bisa menambah tulisan tersebut dalam foto atau video mereka. Namun karena ini bagian dari Stories, tentunya postingan tersebut akan hilang pada 24 jam kemudian.

Mode Type sudah ada di versi 30 Instagram untuk sistem operasi iOS dan Android. Pengguna dapat memperbaharui aplikasi mereka di App Store atau Google Play Store, seperti dilansir dari laman Ubergizmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement