Jumat 17 Nov 2017 05:03 WIB

BlackWidow Ultimate, Keyboard Tahan Air dan Debu

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
BlackWidow Ultimate
Foto: Pixabay
BlackWidow Ultimate

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keyboard mekanis Razer terbaru BlackWidow Ultimate, memiliki kemampuan  tahan air dan debu dengan rating IP54. Selain itu, keyboard ini juga disematkan LED backlit hijau pada tombolnya, sehingga memiliki efek pencahayaan seperti gelombang, riak, atau pun cahaya bintang.

Dikutip theVerge, keyboard ini dapai dipakai sebanyak 80 juta ketikan dan menggunakan Razer Green Switches, yang memiliki kekuatan penggerak 50 gram untuk beberapa klik yang cukup padat. Pengguna juga dapat memprogram tombol untuk perekaman makro on-the-fly.

Bagi pengguna yang memiliki meja kerja yang sangat sempit, BlackWidow mungkin akan sesuai. Dimensinya hanya 7,98 inci x 6,02 inci x 2,36 inci dan beratnya kurang dari satu pon termasuk  kabelnya. 

Tepat pada waktunya untuk penyegaran pra-musim Liga Legends dan beberapa diskon game Black Friday yang besar, Razer BlackWidow sekarang tersedia di situs web perusahaan dan akan tersedia di seluruh dunia pada bulan Desember. Harganya sekitar 109,99 Dolar AS. Perlu dicatat, Corsair juga membuat keyboard mekanis tahan banting yang menggunakan switch Cherry MX Red. Corsair K68 memiliki rating IP32, dengan LED merah backlit, seharga 99,99 Dolar AS. 

Itu berarti, meski sedikit lebih murah, Cherry MX Red tidak tahan debu seperti Razer's, dan tidak memiliki tingkat ketahanan air yang sama. Jadi, jika Anda terus-menerus khawatir menyikut segelas cairan ke dalam setup gim asli Anda, BlackWidow akan sangat menolong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement