Jumat 27 Oct 2017 12:23 WIB

Asus ZenFone 4, Ponsel Selfie Ramah di Kantong

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
ASUS Zenfone 4 Selfie. Ilustrasi
Foto: Dok: ASUS
ASUS Zenfone 4 Selfie. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Popularitas ponsel selfie atau wefie masih marak. Berdasarkan data yang telah diolah Asus, sebanyak 71 persen orang Indonesia mengambil foto selfie dan wefie dalam satu minggu. Angka tersebut pula yang membuat Asus terus mengembangkan inovasi produk untuk kategori ponsel selfie.

Sebelumnya hanya ada satu tipe saja. Kali ini, ada empat tipe terbaru yang resmi dirilis di Indonesia. "Ini waktunya kami memberi solusi bagi penggemar selfie," ujar Chief Executive Officer (CEO) Asus Jerry Shen dalam acara peluncuran Asus Zenfone for Selfie di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Keunggulan tidak hanya terletak pada kamera. Ponsel juga diperkuat dengan baterai tangguh sehingga membuat perangkat lebih hemat daya.

Dari kelas perangkat selfie, Asus mengusung ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro. Dari segi fitur keduanya serupa, yakni dibekali dengan kamera ganda beresolusi 12 MP. Namun teknologi yang disematkan bernama DuoPixel Camera Technology, kamera mampu menangkap gambar dengan resolusi mencapai 24 MP. Asus mengoptimalkan fungsi dual piksel image sensor sehingga gawai mampu menangkap cahaya hingga dua kali lipat lebih banyak.

Teknologi sensor kemudian dikombinasi dengan Asus PixelMaster Camera. Fitur tersebut membuat perangkat semakin cerdas menangkap objek. Ketika pengguna ingin mengambil objek grup atau wefie, kamera mampu memperluas bidang hingga 120 derajat. Bagi vlogger, kamera depan juga sudah berkualitas 4K sehingga mampu menghasilkan gambar lebih jernih dan tajam.

ZenFone 4 Selfie dan Pro hanya memiliki perbedaan dari segi ruang penyimpanan dan fisik. Keduanya memiliki layar 5 inci dan 5,5 inci. Namun selebihnya, kemampuan dan fitur pada ponsel secara keseluruhan hampir sama. Hal lain sebagai pembeda, Selfie Pro dilengkapi kamera belakang beresolusi 16 MP dengan sudut pandang cukup luas, yakni 80 derajat.

Kemampuan kamera untuk fokus pada objek cukup cepat, yakni 0,03 detik sejak kamera diarahkan. Selfie Pro juga memiliki fitur low light HDR sehingga mampu menghasilkan foro bagus meski dalam kondisi kurang cahaya. Dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, ponsel memiliki daya lebih tahan lama dan didukung fitur pengisian ulang daya cepat. ZenFone 4 Selfie dibanderol Rp 3,5 juta, sementara seri Pro seharga Rp 5 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement