Senin 23 Oct 2017 13:40 WIB

Gigabyte Luncurkan Laptop Gaming Tertipis di Dunia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Gigabyte Luncurkan Laptop Gaming Tertipis di Dunia
Foto: Ubergizmo
Gigabyte Luncurkan Laptop Gaming Tertipis di Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gigabyte mengumumkan sebuah laptop baru hari ini, yang diharapkan benar-benar akan menarik perhatian para gamers. Sang produsen mengklaim laptop tersebut sebagai yang tertipis pertama di dunia dengan tebal hanya 30 mm.

Spesifikasi perangkat kerasnya pun digarap dengan seriusnya. Mengutip Ubergizmo, Aorus X9 adalah laptop tertipis hanya dengan lebar 17,3 inci, termasuk keyboard mekanis dan empat kipas pendingin. Ini juga dikatakan sebagai laptop SLI pertama untuk ukurannya. 

Gigabyte mengatakan, Aorus X9 adalah laptop pertama di dunia dengan multifungsi RGB lightbar dan chassis RGB lighting. Laptop gaming ini didukung oleh prosesor Intel Core i7-7820H Koverclockable Generasi ke 7 dengan RAM hingga 16GB, SSD 1TB dan hard drive 1TB. 

Laptop ini memiliki layar anti-silau 1740 x 2160, speaker 2X dan woofer 2X, dan lightbar RGB HUD multifungsi dan chassis RGB Fusion Lighting. Fitur yang menentukan adalah kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 GDDR5 8GB + 8GB SLI untuk performa ekstrim. 

Menurut perusahaan, ini adalah laptop SLI tertipis yang tersedia di pasaran saat ini. Dua konfigurasi akan tersedia untuk pembelian di Amerika Serikat. Perangkat yang berkapasitas 512GB SSD dan 1TB berharga 3,649 dolar AS atau Rp 49,3 juta. Sedangkan yang memiliki SSD 2x512GB adalah fitur Newegg dan harganya 3.799 dolar AS atau Rp 51,3 juta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement