Selasa 26 Sep 2017 18:32 WIB

Solusi Menyimpan Database Aman Bagi Perusahaan

Rep: NOVITA INTAN/ Red: Winda Destiana Putri
Belajar program komputer. Ilustrasi
Foto: Sciencealert
Belajar program komputer. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penyimpanan data menjadi hal penting dalam setiap perusahaan atau perorangan. Bagi sebuah perusahaan, penyimpanan data menjadi salah satu layanan yang tidak bisa ditawar lagi.

Menjawab tantangan tersebut, PT Global Infotech Solution menjalin kerjasama dengan PT IBM Indonesia dan TmaxSoft Singapore Pte Ltd dengan menghadirkan paduan server IBM dan Tibero menjadi sebuah solusi berupa sistem penyimpanan data yang menyeluruh. Tibero, merupakan solusi database dari TmaxSoft Inc., sejak peluncurannya hingga saat ini sudah masuk ke berbagai pasar di dunia, seperti Amerika, Australia dan Eropa.

Managing Director PT Global Infotech Solution Aman Fernandes mengklaim, solusi ini menyediakan beberapa kemudahan bagi perusahaan yang ingin melakukan migrasi sistem database. Salah satunya berupa alat-alat yang dapat membantu proses migrasi sistem database berjalan dengan sedikit interaksi atau otomatis. 

"Dengan kemudahan ini, maka proses migrasi dapat dilakukan di luar jam kerja dan hasilnya dapat langsung dilihat keesokan harinya," ujarnya di Mid Plaza, Jakarta, Selasa (26/9).

Menurutnya, kecepatan proses migrasi ini dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti ukuran data dan kapasitas jaringan komputer perusahaan. Dengan sedikitnya interaksi yang dibutuhkan, maka tenaga TI perusahaan dapat lebih fokus dalam mengerjakan tugas-tugas lainnya tanpa perlu mengawasi dan melakukan proses migrasi secara manual.

"Dengan membawa Tibero masuk ke pasar Indonesia, maka perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat memiliki sebuah solusi database baru yang memiliki harga lebih terjangkau dan dapat digunakan disemua platform sistem," ungkapnya.

Tibero dapat memenuhi kebutuhan pasar, yaitu solusi database yang dapat berjalan di berbagai operating system, mendukung sistem database yang sudah dimiliki dan efisiensi yang sangat besar bagi pelanggan-pelanggannya. Dengan stabilitas performa yang baik, maka Tibero dan IBM server mampu menjawab tantangan bisnis yang ada di berbagai perusahaan. Paket solusi ini akan menargetkan pasar enterprise dan edukasi, baik di pemerintahan, perusahaan swasta nasional maupun perguruan tinggi.

Country Manager System Hardware IBM Indonesia,Tan Wijaya, menambahkan IBM sebagai perusahaan teknologi menjalankan bisnisnya melalui mitra-mitra dimana GIS adalah salah satu mitra yang dipercaya dalam memasarkan server dan solusi lain yang dimiliki.

"IBM server dirancang untuk memiliki ketahanan, kemudahan, keamanan serta kinerja yang tangguh, untuk itu melalui kerjasama ini kami berharap dapat memenuhi kebutuhan dunia enterprise dengan lebih baik," tambahnya.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement