Selasa 11 Sep 2012 09:59 WIB

AiCloud, Penyimpanan Berbasis Cloud yang Simpel

Router RT AC66U
Router RT AC66U

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Asus memperkenalkan inovasi terbarunya, Asus AiCloud. Peranti ini mengkombinasikan Wi-Fi router 802.11ac dengan layanan yang mudah digunakan untuk menciptakan penyimpanan cloud pribadi.

AiCloud diklaim mampu menghadirkan kenyamanan penyimpanan berbasis cloud dengan menggabungkan teknologi dan layanan yang mudah digunakan, penyimpanan tak terbatas, serta keamanan data pribadi.

Smart Access memungkinkan pengguna mengakses data yang tersimpan pada jaringan di rumah ataupun fasilitas penyimpanan online, melalui berbagai perangkat berkoneksi internet, mulai dari smartphone hingga PC.

Dengan demikian, pengguna dapat menggabungkan pemakaian komputer dan personal cloud pribadi untuk file sharing melalui Internet. Koneksi cukup dilakukan mengakses sebuah tautan web melalui perangkat Windows, Mac, dan Linux yang kompatibel.

Cloud Disk juga memungkinkan pengguna untuk mengakses data dan media library yang dibuat always-on, dengan menghubungkan USB Storage ke ASUS router sejenis RT-AC66U yang berperan sebagai cloud services hub.

Ini berarti, pengguna bisa memiliki media server pribadi untuk diakses melalui notebook maupun smartphone atau tablet berbasis Android atau iOS. Tidak perlu lagi menyimpan koleksi file film dan musik berukuran besar pada perangkat yang mereka miliki.

Dengan dukungan Asus Smart Sync, sinkronisasi data menjadi lebih mudah, antara data yang tersimpan pada media penyimpanan lokal dengan account di ASUS WebStorage. Keduanya akan tersinkron secara otomatis dan real time, sehingga file yang tersedia di Asus WebStorage pun akan tetap up to date.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement