Ahad 06 Aug 2017 02:35 WIB

Apple Watch Berjaringan LTE Meluncur Akhir 2017

Rep: Novita Intan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Apple watch
Foto: Mashable
Apple watch

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dikabarkan bakal meluncurkan Apple Watch generasi ketiga pada akhir 2017. Jam tangan pintar terbaru yang dikembangkan perusahaan berlogo buah apel tergigit ini disebut bakal dilengkapi konektivitas jaringan LTE, sehingga memungkinkannya untuk dioperasikan secara independen tanpa tergantung iPhone.     

Bloomberg melaporkan Apple sudah berkolaborasi dengan beberapa penyedia jaringan di AS dan Eropa mengenai peluncuran perangkat tersebut akhir tahun ini. Intel akan memasok modem LTE untuk jam terbaru ini.

Seperti dikutip Indianexpress, konsep smartwatch yang didukung teknologi LTE atau 4G bukanlah hal baru. Jam pintar Samsung dan LG sudah lebih awal menawarkan konektivitas 4G pada perangkat wearable mereka.

Terlepas dari itu, dengan koneksi langsung, Apple Watch akan bisa mengirim pesan, mengalirkan musik, dan terhubung ke internet tanpa dukungan iPhone.

Sejauh ini belum banyak detail tambahan yang bisa diungkap soal Apple Watch generasi ketiga. Namun sejumlah spekulasi berkembang bahwa jam tangan pintar terbaru itu tidak akan jauh berbeda dari segi desain dengan model sebelumnya. Masa pakai baterainya juga disebut sebut bakal lebih panjang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement