Senin 24 Jul 2017 16:36 WIB

Lemari Es Kompresor Inverter Linear LG, Apa Keunggulannya?

Lemari es kompresor inverter linear LG
Foto: PT LG Electronics Indonesia
Lemari es kompresor inverter linear LG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT LG Electronics Indonesia (LG) punya cara unik mengampanyekan pentingnya menjaga kesegaran makanan. Hal ini dilakukan dengan menggelar LG Linear Challenge.

Berlangsung sepanjang tiga hari mulai 21 Juli 2017 di Atrium Mall Senayan City - Jakarta, uniknya kampanye ini mengajak masyarakat untuk membuat dan memainkan alat musik yang berasal dari buah dan sayuran. “Kampanye ini sekaligus membawa pesan pentingnya kesadaran akan permasalahan pemborosan makanan dalam masyarakat modern,” ujar Jaeyoung Lee, Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut ia menyatakan, untuk memperkuat penyampaian pesan pada kampanye LG Linear Challenge ini, LG telah menyiapkan berbagai rangkaian acara. Termasuk di dalamnya, talkshow mengenai pentingnya kesegaran makanan untuk menyajikan hidangan sehat bersama Chef Rinrin Marinka.

Dengan pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia masakan, chef yang juga dikenal sebagai salah satu dari juri kompetisi masak populer Masterchef Indonesia ini, bakal membagi berbagai tips dan cara menjaga kesegaran bahan makanan sekaligus mengolahnya menjadi hidangan sehat.

Seluruh pengunjung, dikatakan Jaeyoung Lee, bakal sangat menikmati rangkaian acara LG Linear Challenge sepanjang tiga hari ini. Hal ini karena selain berlangsung interaktif dengan memberi kesempatan pengunjung membuat sendiri dan memainkan alat musik dari buah dan sayuran, LG juga mengadakan kompetisi diantara partisipan untuk mencari penampilan terbaik dalam memainkannya.

Menurutnya, tak seluruh buah dan sayuran dapat dibentuk menjadi alat musik dan mengeluarkan bunyi sesuai yang diinginkan. “Diperlu-kan buah dan sayuran yang benar-benar segar untuk dapat mengeluarkan bunyi nyar-ing,” ujarnya.

Sementara, ia melanjutkan, dengan karakter unik buah dan sayuran membuat kedua bahan makanan ini cepat membusuk dan menjadi tidak layak lagi dikonsumsi. Tak he-ran bila kemudian buah dan sayuran memiliki kontribusi tertinggi diantara seluruh ba-han makanan yang terbuang setiap tahunnya di seluruh dunia.

LG sebagai perusahaan elektronik global melakukan riset. Hasilnya, tantangan besar penyimpanan makanan dalam jangka waktu panjang bukan lagi pada panasnya suhu, melainkan fluktuasi suhu. Suhu yang stabil dan merata dikatakan menjadi kunci menjaga kesegaran makanan.

Sementara pada lemari es konvensional yang beredar di pasar saat ini, meskipun memberikan hembusan udara dingin, namun mengalami fluktuasi suhu tinggi di dalam kabinnya. Dinamika perubahan suhu inilah yang kemudian menjadi titik penentu lamanya lemari es dalam menjaga kesegaran makanan yang tersimpan di dalamnya.

Hal inilah yang kemudian membuat LG mengembangkan lemari es terbarunya dengan kompresor inverter linear yang menawarkan kesegaran lebih lama bagi bahan makanan. Memastikan inovasi terbaru ini dapat menjangkau lebih banyak keluarga di Indonesia, LG membenamkan seluruh teknologi ini ke dalam seri lemari es dua pintu Top Freezer terbarunya di tahun ini. Alasannya, jenis ini merupakan lemari es paling populer di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement