Jumat 10 Feb 2017 17:56 WIB

Snowden Private Messenger 'Signal' Hadirkan Fitur Video Call

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Video call (Ilustrasi)
Foto: Androidauthority
Video call (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ahli Komputer asal Amerika, Edward Snowden menggunakan platform percakapan 'Signal' sebagai tempat ngobrol favorit. Belum lama ini platform tersebut sudah tersedia di kantong Google Play.

Kali ini Signal menambahkan fitur video call di dalam platform. Laman Mashable mengatakan, fitur tersebut baru dilakukan uji coba. Fitur bisa digunakan seperti user memakai aplikasi LINE atau sejenisnya.

Signal dengan video call baru ada dalam versi beta tapi sudah bisa diunduh melalui Google Play. Ketika mengunduh aplikasi, pengguna akan mendapatkan semacam tambahan tanda untuk masuk ke fitur itu. Pengguna bisa mendapatkan video call yang terenkripsi dengan pengguna Signal lain.

Caranya cukup tap pada aplikasi tersebut. Namun untuk menggunakan video call, kedua pengguna harus mengunduh fitur versi beta tersebut.

Signal menunjukkan peningkatan download sejak akhir tahun lalu. Meski dibuat oleh tim kecil, Signal mendapat penilaian tinggi dari para ahli keamanan terkait enkripsi. 

Platform menggunakan enkripsi end-to-end sehingga setiap data terlindungi dari pihak ketiga. Kemudian Signal Privacy Policy juga tidak menggunakan metadata.

Video call merupakan fitur yang dimiliki banyak platform lain. Namun hingga saat ini Signal belum memberitahu mengenai ketersediaannya pada iOS. Pihak Signal menyatakan, bila informsi ketersediaan iOS sudah diluncurkan maka akan diberitahukan dengan pengumuman tertulis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement