Jumat 10 Feb 2017 13:06 WIB

Avast Software Luncurkan Avast 2017

Avast
Foto: avast.com
Avast

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Avast Software, pemimpin produk keamanan digital untuk level konsumen dan korporasi, baru-baru ini mengumumkan pencapaian penting lainnya di tahun ini dengan merilis Avast 2017. Produk ini termasuk versi gratis dan berbayar (premium). Avast juga menghadirkan mesin keamanan yang lebih kuat dengan kelebihan dari penganalisa canggih berbasis cloud, pendeteksian yang lebih cepat, dan lapisan perlindungan tambahan antara pengguna dan penjahat cyber. 

Fitur yang baru dan telah ditingkatkan sekarang telah tersedia di produk Avast 2017 dan bekerja untuk mencegah ancaman malware zero-second (malware yang belum pernah dikenali antivirus apa saja), memantau aktivitas memata-matai pada akun pengguna dan data keuangan, memudahkan pengamanan banyak password dan menawarkan inovasi untuk pengalaman gaming tanpa gangguan.

Fitur pertama adalah Pendeteksian Ampuh  dan Fitur Keamanan Baru. Ini adalah produk desktop pertama Avast yang dirilis setelah mengakuisisi AVG di tahun 2016 yang menggabungkan teknologi pendeteksian dari kedua produk, sehingga Avast dapat memberikan pertahanan terbaik terhadap kejahatan cyber hingga saat ini. Setiap produk Avast 2017, termasuk lini produk sekuriti yang free dan premium, Avast Free Antivirus, Avast Pro Antivirus, Avast Internet Security dan Avast Premier semuanya memiliki fitur baru dan peningkatan.

Yang kedua adalah CyberCapture. Teknologi yang dipatenkan Avast ini merupakan file scanner canggih berbasis cloud dengan kecepatan yang lebih tinggi untuk mengidentifikasi, mengisolasi dan menentukan file yang tidak diketahui apakah berbahaya atau tidak serta semua hal ini dilakukan secara real-time. CyberCapture mengisolasi file yang mencurigakan di dalam lingkungan aman berbasis cloud untuk dianalisa lebih lanjut dan secara otomatis terhubung dengan Avast Threat Labs untuk mempercepat proses pendeteksian. CyberCapture menganalisa sekitar 10 ribu file baru di setiap harinya dengan hasil pendeksian untuk lebih dari setengah jumlah file hanya dalam waktu 5 menit atau kurang.

Ketiga, Behavior Shield. Fitur baru ini akan terus memantau perilaku mencurigakan dari perangkat lunak yang sedang aktif di komputer dan secara otomatis melindungi pengguna terhadap ancaman zero-second, program berbahaya, dan aktivitas memata-matai pada password serta informasi perbankan, dimana hal ini tidak dapat dilakukan dengan menggunakan teknik pendeteksian secara tradisional. Behavior Shield sangat ampuh untuk melawan ancaman yang muncul dari ransomware. 

Selain fitur-fitur di atas, Avast 2017 juga memungkinkan pengguna untuk bermain game tanpa gangguan. Fitur Game Mode yang terdapat Avast saat ini secara otomatis mendeksi suatu game yang sedang dimainkan dan memprioritaskannya untuk memastikan tidak muncul suatu gangguan untuk memaksimalkan kecepatan dan performa yang diperlukan oleh game. Uniknya, ketika Avast 2017 beralih ke Game Mode, tidak hanya notifikasi dan proses background dari Avast yang dihentikan, namun juga notifikasi lain dan menghentikan sementara Windows Updates.

"Menghadirkan produk keamanan konsumen Avast dan AVG ke pasar sangat cepat dan lancar setelah menggabungkan tim kami, pengembangan dan teknologi merupakan tujuan bagi kami. Setiap produk kini mencerminkan aspek terbaik dari Avast dan AVG, menyediakan pendeteksian terkuat sampai saat ini dan memuaskan pengguna kami dari apa yang mereka harapkan. Hal ini tidak hanya membutuhkan kerja sama yang keras dari tim tapi juga menunjukan komitmen kami untuk memberikan solusi keamanan yang menangani ancaman terhadap perangkat IoT yang sedang berkembang. Gabungan dari keunggulan kami di teknologi machine learning dan kecerdasan buatan, berarti kita sekarang mengidentifikasi dan mengurangi ancaman dalam skala yang belum pernah ada sebelumnya untuk melindungi lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia," ujar CEO Avast, Vince Steckler.

 Peluncuran versi Avast 2017, termasuk Avast Free Antivirus, Avast Pro Antivirus, Avast Internet Security dan Avast Premier, sudah tersedia bagi semua pengguna Avast dan juga dapat di-download di www.avast.com

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement