Kamis 26 Jan 2017 12:52 WIB

Perangkat Headset Gaming Logitech Bikin Gamers 'Lupa Diri'

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Logitech G5333
Foto: Autotech
Logitech G5333

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Logitech mengeluarkan seri terbaru headset gaming wireless G533. Perangkat tersebut memang lebih murah dari seri sebelumnya, yakni G933.

Menurut Digitaltrends, hanya sedikit perbedaan dari dua perangkat tersebut. G533 memiliki desain lebih ramping. Meski dibanderol di bawah 150 dollar AS, G533 memiliki performa tak kalah tangguh dari G933.

Perangkat juga bisa terhubung dengan perangkat lunak Logitech lainnya. Bila seorang gamer merasa menjadi seorang gamers sejati, maka G533 harus ada dalam daftar perangkat yang ia miliki. Perangkat akan membuat para gamers 'lupa diri' karena terlalu menikmati permainan gim.

Headset memiliki beban seberat 12,5 ons dengan fungsi mikrofon. Perangkat memiliki pengaturan standar audio pada umumnya. Untuk mengoneksikannya pada PC atau laptop tersambung melalui USB. Cukup nyalakan tombol power, dan headset siap dipasang.

Pengguna harus mengunduh perangkat lunak Logitech terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Fitur dan desainnya sengaja dibuat sederhana. Pada ear cup sebelah kiri, pengguna bisa mendapatkan pengaturan tombol volume, mic, dan power.

Dari segi performa audio, headset memiliki keunggulan khusus. Terutama dalam memberikan efek audio pada gim sekelas Battlefield 1. Gim tersebut memberikan sedikit kesan suara pemain menjauh dalam beberapa babak.

Sementara suara senjata terdengar sangat jelas sehingga membantu para gamers mendeteksi musuhnya. Audio Logitech menggunakan kombinasi suara 7.1 dan beberapa mixed sound. Hal tersebut membuat kualitas suaranya stabil. Sementara ketika menggunakan mic juga terbilang cukup stabil. Suara terdengar jelas dan jernih.

Perangkat headset tersebut memang pantas dibeli para gamer. Bila diadu dengan lawannya Razer Mano'War, Logitech memang lebih unggul dari segi harga. Sebab, Razer menawarkan harga lebih tinggi dari Logitech. Sementara performa yang diberikan dari kedua produk cenderung sama.

Selain digunakan untuk bermain gim, G533 juga memberikan pengalaman mendengarkan musik lebih tajam. Apakah gamers harus membeli G533? Digitaltrends menyarankan tiap gamer harus membelinya. Logitech G533 tersedia di Amazon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement