Jumat 16 Dec 2016 10:17 WIB

Pengembang Skype Luncurkan Aplikasi Mingo

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Aplikasi di ponsel. Ilustrasi
Foto: Google
Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pengembang Skype meluncurkan aplikasi baru Skype Mingo yang bisa diunduh melalui Google Play. Namun jangan heran, ketika sudah terpasang di mobile, aplikasi akan berganti nama sebagai ‘Mingo’ saja.

Pada tampilan ikon Mingo, huruf ‘S’ yang biasanya tertera pada ikon Skype diganti dengan huruf ‘M’. Terkait ini, belum ada kejelasan apakah Mingo akan menggantikan aplikasi Skype atau Mingo merupakan produk tunggal yang terpisah dari Skype.

Saat membuka aplikasi, Mingo akan menampilkan layar tatap muka berwarna biru putih. Berbeda dari layar ‘Recents’ pada Skype, layar ‘Recents’ pada Mingo tidak hanya menampilkan Skype terbaru tetapi juga riwayat percakapan SMS. Demikian pula pada ‘Recent Calls’, layar akan menampilkan panggilan telepon yang dilakukan via Skype atau Mingo, serta riwayat panggilan pada perangkat pengguna.

Menurut Phone Arena, Mingo dapat berfungsi sebagai pengganti aplikasi perpesanan default. Mingo memungkinkan pengguna untuk mengelola semua pesan teks.  Ini sangat berbeda dengan Skype yang memisahkan pesan default dari layanan pesan Skype.

Kehebatan lainnya dari Mingo yaitu memungkinkan pengguna menerima pesan yang dikirim dari Skype yang terpasang pada PC sebagai teks SMS, serta dapat langsung membalasnya.Dijuluki dengan SMS relay, fitur ini juga diperkenalkan pada perangkat yang menggunakan windows 10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement