Sabtu 03 Dec 2016 14:47 WIB

Nokia Sasar Pengguna Apple dan Samsung

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Nokia
Foto: Gsmarena
Nokia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nokia akan meluncur kembali ke pasar smartphone. Bahkan, produsen asal Finlandia itu siap bersaing dengan produk besar semisal Samsung dan Apple.

Nokia sebelumnya gagal dalam penjualan Lumia yang dibesut bersama Microsoft. Bahkan mereka sempat menghentikan penjualan Lumia pada 2014 dan menyerahkan sepenuhnya kegiatan itu kepada Microsoft.

Perusahaan yang didirikan pada 1865 mencoba lagi menggebrak pasar dengan ponsel berbasis Android. Hal itu setelah suksesnya kesepakatan dengan Google dan Foxconn.

CEO HMD Global, manufaktur perangkat ponsel dibawah naungan Nokia, Arto Nummela optimis menatap pasar smartphone. Dia yakin ponsel berbasis Android ini bahkan mampu mencuri pengguna Samsung, Apple hingga pengguna lain. "Konsumen saat ini memang memiliki smartphone yang berbeda-beda, tapi apakan mereka suka dan setia terhadap merek yang dipegang?" kata Nummela seperti dikutip Dailymail, Jumat (2/12).

Nokia menggunakan OS Android itu bakal diluncurkan secepatnya tahun depan. Mereka disebut-sebut sanggup menawarkan ponsel dengan harga bersaing yang penjualanya berfokus di Asia, India dan Eropa Timur. "Kami ingin menjadi salah satu pemain kunci dalam bisnis smartphone," kata Numella.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement