Senin 31 Oct 2016 00:35 WIB

RF Safe Ciptakan Perisai Radiasi Ponsel

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Ponsel
Foto: VOA
Ponsel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan dunia RF Safe memang peduli terhadap dampak radiasi elektromagnetik ponsel. Itu sebabnya perusahaan membuat sebuah revolusi baru terhadap radiasi berupa alat perisai baru atau revolutionary shielding. 

Tujuannya, untuk melindungi pengguna dari radiasi beberapa perangkat elektronik modern. "Saya meminta para pengguna untuk mencari informasi seputar radiasi ponsel dan sejenisnya terlebih dahulu," ujar Chief Executive Officer (CEO) dan Founder RF Safe John Coates dilansir melalui laman prweb.com. Pengguna harus mencari informasi seputar aksesori ponsel yang bisa mengurangi kesehatan. Termasuk risiko terpapar Wi-Fi secara berlebihan.

Coates juga menemukan beberapa fakta bahwa anak-anak lebih rentan terkena radiasi microwave daripada orang dewasa. Begitu pula janin di dalam kandungan. Perempuan sebaiknya tidak menaruh ponsel di dekat dada. Nyatanya, pemerintah sudah sering menghimbau mengenai radiasi tersebut. Namun banyak orang tidak peduli. 

"Wi-Fi itu mentransmisi pesan melalui radiasi, bukan mainan," jelas Coates. Beberapa fakta tersebut menjadi latar belakang RF Safe menciptakan Wi-Fi Radiation Safety Accessories. Alat tersebut bisa mengurangi paparan radiasi, termasuk microwave. RF/EMF tersebut bisa digunakan pria, perempuan, anak-anak, hingga orang lanjut usia. Bahkan bisa pula digunakan di dapur. 

Penangkal radiasi juga bisa digunakan oleh ibu hamil karena bersifat elastis. Bahkan bisa pula dipasang pada beberapa peralatan bayi. Perusahaan berharap, anti radiasi tersebut bisa membantu pengguna dalam mengurangi paparan elektromagnetik. RF Safe memang tidak menjelaskan alat dengan lebih detail. Namun beberapa video demonstrasi RF Safe Radiation bisa disaksikan melalui Youtube

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement