Rabu 26 Oct 2016 18:12 WIB

WatchOS 3.1 Hadir Lebih Prima

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Apple Watch (Ilustrasi)
Foto: Phone Arena
Apple Watch (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple telah merilis versi terbaru dari WatchOS 3.1 untuk para pengguna Apple Watch. Kehadiran versi terbaru ini bukan diiringi dengan penambahan fitur, melainkan dengan perbaikan berbagai bug atau kecacatan yang ada pada perangkat lunak versi sebelumnya.

Salah satu masalah yang diperbaiki ialah kecacatan yang menyebabkan notifikasi pada timer terhenti. Masalah lain yang diperbaiki dalam versi terbaru ini ialah kecacatan yang membuat baterai Apple Watch Series 2 tidak dapat terisi dengan penuh.

Seperti dilansir Phone Arena Rabu (26/10), versi terbaru ini juga mengatasi masalah yang membuat activity rings menghilang dari tampilan jam. Bersamaan dengan itu, masalah yang membuat opsi force touch tidak dapat tampil pada aplikasi pihak ketiga juga telah tertangani dengan baik dalam versi terbaru ini.

Selain memperbaiki beberapa masalah atau kecacatan pada versi sebelumnya, WatchOS 3.1 juga hadir dengan sedikit perubahan. Salah satunya, Apple menambahkan opsi untuk memainkan ulang bubble. Penambahan lain yang diberikan Apple pada versi terbaru ini ialah efek layar penuh pada iMessage. Pengguna Apple Watch juga dapat memainkan reduce motion pada efek pesan.

Untuk bisa memperbarui sistem operasi Apple Watch ini, pengguna dapat melakukannya langsung melalui iPhone dengan kondisi yang telah terhubung. Sebelum memilih opsi software update pada iPhone, pengguna harus memastikan bahwa baterai Apple Watch mereka setidaknya masih terisi 50 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement