Senin 24 Oct 2016 11:08 WIB

Awas! Sering Pamer Foto Selfie dengan Pasangan Bisa Rusak Hubungan

Jangan terlalu sering melakukan swafoto dengan pasangan jika tak ingin hubungan rusak. Ilustrasi
Foto: Huffingtonpost
Jangan terlalu sering melakukan swafoto dengan pasangan jika tak ingin hubungan rusak. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren foto selfie atau swafoto sepertinya sudah semakin marak. Dulu orang melakukan hal ini di beberapa objek wisata, dengan alasan sulit mencari seseorang yang mau dimintai pertolongan untuk memotret dirinya.

Hal itu seperti dilansir dalam laman Independent.co.uk Senin (24/10), tren foto selfie saat ini sudah meluas ke hubungan sepasang kekasih. Mengunggah foto selfie bersama pasangan, siapa sangka justru membuat hubungan mereka malah rusak.

Sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat yang menyatakan bahwa sering melakukan swafoto dengan kekasih ternyata dapat merusak hubungan asmara. Para peneliti mencoba mendalami bagaimana keduanya saling terkait.

Dalam jurnal The Online Ideal Persona vs the Jeaslousy Effect, tim peneliti menemukan fakta semakin sering seseorang selfie bersama kekasihnya mereka memiliki kecenderungan percintaan yang tidak berkualitas.

Pasalnya, ada kecemburuan yang berakar dari komen soal foto tersebut di media sosial. Terlebih bila komen tersebut tidak sesuai yang diharapkan, terlalu menyudutkan atau malah mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan caption. Selain itu, foto selfie juga memunculkan persona ideal di dunia maya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement