Selasa 18 Oct 2016 17:08 WIB

Bohlam Philips Bisa Atur Cahaya Sesuai Kebutuhan

Rep: Khoirul Azwar/ Red: Dwi Murdaningsih
Philips SceneSwitch LED
Foto: Philips
Philips SceneSwitch LED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kini semakin muda untuk mengubah suasana pencahayaan dalam ruangan. Tanpa perlu memasang saklar dimmer, penghuni rumah  dapat dengan mudah mengganti penyinaran sesuai dengan kebutuhan, seperti terang, normal, ataupun dalam suasana remang-remang (redup).

 

Kemudaan itu ditawarkan oleh Philips Lighting melalui rangkaian Philips SceneSwitch LED baru. Rangkaian bohlam unik ini membantu Anda untuk menyesuaikan rumah sebagai tempat bekerja, beristirahat, dan  bermain, serta  dapat digunakan dengan saklar lampu yang sudah ada sebelumnya.

 

Kehadiran  rangkaian Philips SceneSwitch LED baru ini  guna memenuhi kebutuhan rumah dan konsumen yang terus berubah. Saat ini, banyak rumah dan apartemen digunakan sebagai ruang serbaguna, tempat untuk bekerja, bersantai, bahkan ruang hiburan. Dengan bohlam baru ini penghuni dapat memilih  pencahayaan yang paling cocok dengan suasana tertentu. Penurut penelitian, hanya 10 persen konsumen global yang bisa meredupkan cahaya lampu di rumah mereka.

“Rangkaian LED baru ini memberikan solusi untuk mengatasinya, membuat Anda dapat dengan mudah mengubah pengaturan dari cahaya yang terang untuk konsentrasi dan detail, kemudian ke cahaya normal, hingga cahaya redup. Semua ini hanya dengan jentikan tombol lampu yang sudah ada. Tidak perlu memasang dimmer, atau membuat perubahan lain untuk mengubah sebuah ruang benar-benar menjadi ruang serbaguna,”  kata Leader of Philips Lighting LED Business Group, Mahesh Iyer.

 

Rangkaian Philips SceneSwitch LED merupakan produk yang tinggal dipasang dan dinyalakan (plug and play). Hal ini memungkinkan seseorang untuk beralih pada pencahayaan yang tidak memerlukan perubahan struktural, seperti  memasang saklar dimmer atau menghabiskan sejumlah uang. Dengan produk ini, seseorang bisa menggunakan struktur lampu yang ada untuk memilih salah satu suasana dengan cepat dan efektif mengubah kamar mereka dari suatu tempat untuk belajar, menjadi tempat beristirahat yang aman.

 

Bohlam ini dirancang untuk mencerminkan berbagai fungsi sebuah ruangan pada rumah modern. Intensitas cahaya Philips SceneSwitch warm white (kuning) memiliki tiga pengaturan berbeda yakni cahaya teranf, cahaya normal dan cahaya redup. Cahaya terang, cocok pada saat di mana Anda perlu melihat setiap detail, seperti berdandan.  Kedua, cahaya normal, pengaturan yang meniru cahaya alami, sangat ideal untuk membaca buku. Cahaya yang dihasilkan tidak menyilaukan dan alami, menciptakan suasana yang mendukung untuk bersantai sambil membaca.

 

Dan, yang ketiga adalah cahaya redup. Meningkatnya kegiatan menonton film dan TV kabel di rumah merupakan alasan lain bagi setiap rumah untuk beradaptasi dan memberikan ruang yang cocok untuk mendapatkan kenyamanan dalam menonton. Cahaya hangat yang nyaman ini cocok untuk membantu Anda bersantai dan menikmati momen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement