Ahad 11 Sep 2016 18:46 WIB

Sony Resmi Umumkan Kehadiran PS4 Pro

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
PS 4 Pro
Foto: Ubergizmo
PS 4 Pro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama, Sony telah mengumumkan kehadiran PS4 Slim yang merupakan versi lebih slim dari PS4 sebelumnya. Menyusul dengan itu, Microsoft menguntit teknologi lebih slim dari Xbox One dalam bentuk Xbox One S.

Teknologi gim konsol yang saling bersaing antar Sony dengan Microsoft, membuat Sony kembali mengumumkan akan hadirnya PS4 varian anyar. Namun, selama mengumumkan gim konsol berlabel PS4 tersebut, Sony tidak membeberkan spesifikasinya satu pun.

Saat ini semuanya sudah terkuak, Sony resmi merilis kehadiran PS4 Pro yang memiliki kapasitas hard drive sebesar 1TB dengan prosesor GPU ganda, serta menyematkan teknologi grafis AMD Polaris sebagai bagian menunya.

PS4 Pro juga sudah menggunakan resolusi video 4K yang aka membuat tampilan grafis layar semakin tajam dan detail. Sony mengatakan, meskipun TV atau setelan yang digunakan para penggunanya tidak mampu mendukung 4K, namun perangkat tersebut akan tetap mengatur tampilan gambar berkualitas FHD dengan ketajaman frame yang sama.

Sayangnya, PS4 Pro tidak memiliki kualitas tampilan drive 4K Blu-ray didalamnya. Menanggapi hal itu, Sony mengklaim hanya akan berfokus pada kualitas gaming, tidak pada konten multimedia lain, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Ahad (11/9). PS4 Pro akan dibanderol 400 dolar AS atau setara dengan Rp 5,2 juta, dan akan diluncurkan pada 10 November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement