Kamis 08 Sep 2016 16:59 WIB

Fitur tak Sesuai, Harga Sony Xperia X Performance Turun

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Sony Xperia X Performance
Foto: GSM Arena
Sony Xperia X Performance

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kurang dari dua minggu peluncurannya di Amerika Serikat, kali ini harga Sony Xperia X Performance lebih murah dari harga peluncurannya. Banderol awal yang diberikan Sony sebesar 699,99 dolar AS, kini menjadi 629,99 dolar AS atau setara dengan Rp 8,1 juta.

Harga tersebut berlaku di beberapa partner toko Sony di Amerika Serikat, seperti Amazon, Best Buy, B&H Photo, dan Reagan Wireless. Potongan harga yang diberikan Sony di beberapa toko retail tersebut sebesar 70 dolar AS.

Dilansir Phone Arena, Kamis (8/9) setelah dilakukan review, banderol yang diberikan Sony nampak menjadi keluhan utama para pecinta gadget. Hal itu dikarenakan, harga mahal yang dipatok Sony tidak sesuai dengan fitur yang ada di dalam gawai anyarnya tersebut.

Beberapa fitur yang sudah disematkan rival-rivalnya dengan harga tersebut, tidak dimiliki X Performance. Fitur-fitur yang menjadi dasar gawai bernilai mahal, berupa kualitas perekam video yang telah berstandar 4K dan juga pemindai sensor jari sebagai fitur keamanan gawai. Oleh sebab itu, patokan banderol yang diberikan Sony menjadi pertanyaan tentang teknologi yang tidak tersemat didalamnya.

Untuk menjawab keraguan para pengguna gawai, Sony akan merilis gawai terbarunya yang lain bulan depan di Amerika Serikat. Xperia XZ diklaim akan lebih superior dari X Performance. Namun, hingga kini kita belum tahu apakah keluhan yang dikomplain para pengguna X Performance telah terbayarkan di gawai barunya tersebut, atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement