Ahad 14 Aug 2016 20:54 WIB

Panasonic Apresiasi Pasar Indonesia

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Foto suasana pabrik PT Panasonic Lighting Indonesia Kawasan Industri Pier, Rembang Industri Raya, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (4/2).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Foto suasana pabrik PT Panasonic Lighting Indonesia Kawasan Industri Pier, Rembang Industri Raya, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jargon produk penyejuk ruangan “AC juara pilihan keluarga juara” terus mengapresiasi pasar Indonesia, bukan hanya dari segi penjualan dan pemasaran produk, namun juga memberikan kemudahan dan berbagai hal yang dibutuhkan para konsumen di Indonesia.

Seperti diketahui, kapasitas daya tampung listrik yang ada di Indonesia masih tergolong rendah membuat masyarakat Indonesia mesti memilah dan menggunakan berbagai kebutuhan rumah tangga lebih hemat lagi.

Hal itu membuat Panasonic terus berupaya menyongsong pasar Indonesia dengan ikut berperan dalam mendukung kebijakan pemerintah guna membuat produk-produknya lebih hemat energi.

"Hanya untuk pasar Indonesia kita menerapkan teknologi penyejuk ruangan yang hemat energi dan berkapasitas daya tahan listrik dengan watt yang rendah," ujar Yuji Majima, Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific.

Penghematan energi yang terbukti dengan label empat bintang diperoleh dari indeks diatas 10,41 untuk semua produknya berdasarkan Peraturan Menteri ESDM No.7 tahun 2015, menetapkan produk AC Panasonic menjadi produk yang hemat energi dan ramah lingkungan, disertai berbagai sertifikasi mulai dari SNI, Bebas CFC dan HCFC, hingga memiliki indeks tertinggi.

Tidak hanya itu, Panasonic Gobel Indonesia juga mempersembahkan sebuah portal online yang terintegrasi langsung dengan data Panasonic. Portal online achematlistrik.com yang dibuat guna memudahkan para konsumen yang akan membeli penyejuk ruangan sesuai keinginan.

Dalam portal tersebut, terdapat beberapa pertanyaan sesuai kebutuhan yang dipilih konsumen untuk menyocokkan dan menyesuaikan keinginan pengguna dengan produk yang dimiliki Panasonic.

Apresiasi yang ditujukan untuk para konsumen Indonesia tersebut juga merupakan langkah penggaet pasar yang dilakuka Panasonic untuk meningkatkan target penjualan 1 juta unit market share pada 2018 mendatang.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga mengatakan, Panasonic selalu melakukan diferensiasi untuk menanamkan produknya di hati para konsumen di Indonesia.

"Kita selalu memberikan fitur-fitur yang membuat para konsumen memiliki pengalaman yang high-end. Selain hemat energi, Panasonic akan terus berinovasi lebih lanjut untuk menciptakan produk papan atas. Fitur-fitur yang dimiliki produk AC Sky Series milik kami merupakan yang paling membuat kami pede akan menjadi market leader di kawasan Asia Pasifik, khususnya Indonesia," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement