Ahad 14 Aug 2016 19:36 WIB

Panasonic Hadirkan AC Level Tertinggi

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Logo Panasonic
Logo Panasonic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengingat regulasi pemerintah tentang penggunaan Air Conditioner yang ramah lingkungan dan hemat energi, Panasonic yang terkenal dengan jargon A Better Life, A Better World, menghadirkan alat penyejuk udara dengan standar yang hemat energi berlevel tertinggi di Indonesia.

Produk terbaru berlabel hemat energi bintang empat yang telah diluncurkan di antaranya Elite Inverter dengan tiga model, Deluxe Inverter dengan empat model, Deluxe Low Watt dengan tiga model, Standard Low Watt dengan tiga model, Standard Low Voltage dengan dua model, dan Standard dengan sembilan model.

Kategori-kategori produk terbaru yang hadir merupakan upaya dukungan kepada regulasi pemerintah dari Panasonic dalam mewujudkan penerapan penghematan berupa pengehematan energi dan ramah lingkungan.

Panasonic mengklaim produk mereka mampu menghemat energi hingga 36 persen hingga 58 persen dan menghemat pengeluaran rumah tangga untuk listrik senilai Rp 825 ribu - Rp 3 juta per tahun.

Label Bintang 4 yang disandang semua produk AC Panasonic merupakan tanda lolos uji Energy Efficiency Ratio (EER) dengan indeks lebih dari 10,41 berdasarkan ketentuan dari Kementerian ESDM yang menandakan produknya hemat energi.

Berdasarkan Peraturan Menteri ESDM No.7 Tahun 2015, semakin tinggi label bintang yang disandang perusahaan penyejuk udara menandakan semakin hemat penggunaan energi yang diserap.

Hal itu juga sekata dengan pengakuan Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia yang mengatakan Panasonic terus melanjutkan komitmennya dalam menghadirkan produk yang berkualitas dan sejalan dengan regulasi pemerintah demi mengurangi emisi global melalui produk AC hemat energi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement