Kamis 04 Aug 2016 10:04 WIB

Verizon Segera Beli Perusahaan Manajemen Kendaraan Fleetmatics

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Verizon
Foto: Reuters
Verizon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Verizon Communications Inc mengatakan mereka akan membeli perusahaan pengembang GPS, Fleetmatics Group Plc sebesar 2,4 miliar dollar AS demi menyokong ekspansi bisnis mereka yang akan menjalar kepada kendaraan terintegrasi manajemen armada perhubungan.

Fleetmatics yang bermarkas di Waltham, Massachusetts mengembangkan software yang menunjukan lokasi operasional kendaraan, penggunaan bahan bakar, kecepatan, jarak, dan informasi lainnya yang ada pada ranah aplikasinya, termasuk data kebiasaan para sopir.

Sebagaimana pasar ponsel cerdas dan aplikasi lainnya mulai menjamur, Verizon dan rival besarnya, AT&T Inc, yang mengharapkan banyak objek terhubung kepada jaringan mereka guna menyumbangkan pundi-pundi keuntungan yang besar.

Fleetmatics yang hadir di beberapa negara Eropa Barat dan Australia membantu ekspansi global yang dilakukan Verizon untuk mengembangkan bisnis telematika miliknya.

Bertujuan menghubungkan internet bagi seluruh perangkat rumah tangga menjadi mesin industri, pada kuartal kedua Verizon meraup keuntungan 205 juta dollar pada 30 Juni 2016, meningkat 25 persen dari tahun lalu.

Diketahui, Verizon telah melakukan ekspansi besar-besaran guna menjalarkan bisnisnya kepada ranah industri internet global dengan membeli seluruh aset Yahoo Inc sebesar 4,8 juta miliar dollar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement