Kamis 04 Aug 2016 08:33 WIB

Panasonic GX85, Si Kecil Nan Besar

Rep: Yogi Ardhi/ Red: Winda Destiana Putri
Panasonic GX85 (Foto: Yogi Ardhi/Republika)
Foto:

Layar Sentuh

Panasonic GX 85 menggunakan layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi 1,04 juta titik. Layar ini dapat ditekuk ke atas hingga 80 derajat. Sementara untuk ditekuk ke bawah dibatasi hingga 45 derajat. Kita bisa melakukan zoom in dan zoom out saat chimping hasil memotret dengan mencubit layar, layaknya smartphone.

Koneksi Wifi

Bagi Anda yang ingin selalu update di media sosial, fitur wifi membantu anda untuk mentransfer foto-foto yang dihasilkan ke dalam gadget Anda. Cukup dengan mengunduh aplikasi Image App dan mengaktifkan fitur wifi. Dengan aplikasi yang sama kita juga bisa menggunakan gadget kita sebagai remote control.

User experience

Dalam genggaman telapak tangan ukuran rata-rata orang asia kamera ini terasa pas. Tidak terlalu besar, namun tidak terlalu kecil. Tombol-tombol terasa berada tepat di posisinya. Jumlah tombol di bodi kamera ini memang tergolong banyak. Belum lagi tombol-tombol virtual yang terdapat pada layar kamera ini yang juga merupakan layar sentuh. Mengingat-ingat fitur kamera dan posisi tombol pada kamera ini cukup memakan waktu.

Focusing dengan menggunakan lensa-lensa Panasonic terasa gegas. 49 titik fokus pada sistem fokusnya membantu proses focusing yang cepat

Bagi anda yang terbiasa menggunakan kamera mirrorless dengan shutter mekanik, sentakan yang dihasilkan shutter kamera GX85 terasa sangat berbeda. Bagi beberapa mungkin terasa kurang nendang. Namun, kelembutan hentakan shutter GX85 berimbas banyak pada ketajaman gambar foto yang dihasilkan. Terutama saat memotret dengan kecepatan rendah.

Sementara, untuk penggemar street photography, kamera ini sangat menggoda untuk dimiliki. Hampir semua fitur kamera kelas terdapat pada Panasonic GX85 dalam kemasan yang ringkas dan tampilan menarik.

Paduan antara gaya retro dengan ukuran compact. Menggunakan kamera ini serasa menggunakan kamera rangefinder dengan fitur DSLR. Tampilan retro-style kerap kali ‘menipu’ menyangka kamera ini sebagai kamera analog tua.

Tampilan klasik retro, ukuran kompak dijejali dengan fitur kamera digital terkini menjadi kombinasi ampuh Panasonic kali ini. Panasonic GX85 menjelma menjadi si kecil nan besar. Berminat?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement