Kamis 04 Aug 2016 08:33 WIB

Panasonic GX85, Si Kecil Nan Besar

Rep: Yogi Ardhi/ Red: Winda Destiana Putri
Panasonic GX85 (Foto: Yogi Ardhi/Republika)
Foto:

Shutter

Panasonic pun menggunakan teknologi terbaru untuk sistem shutter-nya. Panasonic menambahkan sistem peredam pada shutter untuk mengurangi efek getaran pada foto yang diakibatkan getaran shutter. Dengan fitur ini membantu menghasilkan foto yang tajam saat menggunakan shutter speed yang rendah.

Dial IS - 5 Axis Stabilizer

Untuk mengurangi getaran saat memotret dan merekam video, panasonic memiliki fitur antigetar yang memadukan fitur image stablizer yang ada pada kamera dan lensa secara berkesinambungan. Fitur Dual-IS ini efektif mengurangi efek gerakan kamera tidak terkecuali saat menggunakan lensa tele. Pada mode video, Dual IS – 5 Axis Stabilizer ini memberikan gambar video yang stabil. Hasil video seolah menggunakan aksesori gimbal yang banyak digunakan pada kamera video sekarang ini.

Burst Mode, Video 4K

Selain shutter mekanik, seperti kamera mirrorles Panasonic lainnya memiliki fitur shutter elektronik. Shutter non mekanik ini mampu meningkatkan kecepatan frame per second kamera dari 8 fps pada shutter mekanik menjadi hingga 40 fps. Masih kurang cepat? Fitur 4K Photo Mode memungkinkan pemotret memilih momen foto paling tepat dari rangkaian foto yang terekam dalam video format 4K.

Lensa Kit 12-32mm

Penjualan Panasonic GX85 dilengkapi dengan lensa kit 12-32/ 3,5-5,6 ASPH MEGA OIS LUMIX G VARIO. Lensa yang pada format 35mm ini setara dengan lensa 24-64 mm. Memiliki bentuk sangat ringkas. Menyerupai lensa-lensa pancake yang banyak beredar. Rentang lensa ini cukup fleksibel untuk kebutuhan pemotretan sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement