Rabu 20 Apr 2016 14:13 WIB

Panasonic Targetkan Penjualan TV Viera Capai 50 Persen Tahun Ini

Peluncuran televisi Viera 4K Pro dengan Hexa Chroma Drive
Foto: Republika/Winda Destiana
Peluncuran televisi Viera 4K Pro dengan Hexa Chroma Drive

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panasonic menghadirkan produk terbaru yaitu TV Viera 4K Pro dengan Hexa Chroma Dirve. Produk televisi terbaru ini dihadirkan dengan 21 model. Panasonic menargetkan penjualan televisi ini mencapai 50 persen pada tahun ini dari 200 ribu unit tahun 2015 lalu menjadi 300 ribu unit.

"Dengan kehadiran 21 model dari Panasonic, maka kami akan menyasar semua kalangan, mulai dari segmen bawah hingga segmen atas. Makanya kami berani memasang target penjaualn tahun ini meningkat hingga 50 persen menjadi 300 ribu unit," kata Produc Manager Panaconic Gobel Indonesia Edwin Liem pada acara peluncuran TV VIERA 4K Pro dengan Hexa Chroma Dirve di Jakarta, Rabu (20/4).

Ia menjelaskan saat ini pangsa pasar TV plat di Indonesia saat mencapai 40, sedangkan sisanya masyarakat masih memakai TV tabung. Dengan kahadiran produk baru dari Panasonic ini, maka diharapkan akan bisa mengambil market share hingga 60 persen.

Karena produk yang baru ini akan memberikan mutu atau kualitas gambar yang jauh lebih bagus dari produk sebelumnya. Sehingga akan bisa menarik minat masyarakat untuk beralih dari TV tabung ke TV flat atau layar datar.

"Kita berharap masyarakat yang ada di perkotaan dan pedesaan untuk beralih ke TV flat, apalagi dengan hadirnya 21 model TV dari Panasonic, masyarakat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangannya," tegasnya.

Sementara itu Presdir. Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga mengatakan, situasi pasar terutama pada tahun 2016 diperkirakan lebih baik dari tahun lalu. Untuk itu, Panasonic memiliki strategi alternatif untuk meningkatkan penjualannya tahun ini dengan hadirnya produk baru dengan teknologi yang terbaru.

Bahkan Panasonic menargetkan dengan produk baru ini bisa meningkatkan penjualan hingga 50 persen dibanding tahun lalu yang hanya pertumbuhannya 20 persen.

Produk baru ini, lanjutnya, menghadirkan keunggulan yang tidak di miliki TV lain, yakni enam warna akan menampilkan gambar dengan kecerahan yang luar biasa, kepekatan dan gradasi warna hitam yang optimal serta warna yang menakjubkan sehngga tidak ada warna yang tertinggal.

"Produk baru ini memberikan jutaan warna kontras dan kecerahan yang luas biasa," tegasnya.

Selain itu keunggulan lain yakni, Smart Feature memilliki firefox OS dan Netflix. Dengan teknologi ini akan memudahkan dalam mengakses fitur Smart setiap hari. "Fitur My home screen 2.0 yang didukung Firefox OS memberikan kemudahan untuk mengakses bebagai macam konten favorit," tegasnya.

Sedangkan desain dan interior sangat dibutuhkan karena memiliki nilai tambah bagi para konsumen. "Desain dan seni menjadi gaya hidup, bila desainnya makin bagus, maka akan memberikan nilai tambah bagi konsumen," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement