Jumat 08 Apr 2016 05:04 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Baterai Ponsel

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Mengisi daya baterai ponsel. Ilustrasi
Foto: Huffingtonpost
Mengisi daya baterai ponsel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Pastinya Anda beranggapan bahwa ponsel yang dimiliki adalah yang terbaik dari yang lainnya. Dilihat dari segi desain, fitur, harga, spesifikasi dan brand.

Spesifikasi bisa saja berbeda tapi cara menjaga kesehatan pada ponsel tetap sama sesuai dengan standarnya.

Perusahaan teknologi raksasa ponsel seperti Apple dan Samsung, sudah menanamkan standar keamanan pada smartphonenya, seperti halnya ketika sedang mengisi daya baterai Anda tidak sengaja meninggalkannya sampai berjam-jam.

Biasanya perusahaan ponsel ternama sudah menanamkan over cas, yaitu pengalihan daya listrik tidak lagi didapat dari listrik melainkan dari sumber smartphonenya.

"Tidak semua produsen smartphone menanamkan teknologi itu," kata Lucky Sebastian, seorang Admin di Gadtorade belum lama ini.

Untuk menjaganya agar lebih ekstra aman, Lucky memberikan beberapa tips cara sehat menjaga baterai. Pertama, gunakan baterai dan adaptor orisinil yang setipe dengan ponsel.

Hindari tempat panas pada saat mengisi daya (dibawah panas matahari), dan hindari permain game bergrafik tinggi (game berat) pada saat mengisi daya baterai. Ketiga hal ini dapat berakibat pada umur baterai yang dapat bertahan lebih lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement