Selasa 22 Mar 2016 21:46 WIB

XL Axiata Perpanjang Program 'Harga Pas' di Jaringan Indomaret

Pembelian pulsa XL di outlet indomaret
Pembelian pulsa XL di outlet indomaret

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- XL Axiata makin serius saja menggarap segmen modern ritel. Sukses dengan program 'harga pas' dengan Indomaret,operator seluler ini memperpanjang program ' harga pas' hingg akhir tahun 2016.

''Program 'Harga Pas' membukukan sukses luar biasa. Kami memutuskan memperpanjang program ini sampai akhir tahun 2016,'' kata VP Modern Retail, Octavia Kurniawan di Jakarta, Selasa (22/3).

Program 'Harga Pas' diluncurkan XL pada September tahun lalu.Pada program ini pelanggan XL bisa membeli pulsa di jaringan Indomaret dengan membayar sesuai denominasi pulsanya.

Selain memperpanjang program 'Harga Pas', XL juga merilis program baru memanfaatkan momentum pemutaran pemutaran film Batman v Superman: Dawn of Justice. Pada program ini setiap pembelian pulsa XL Rp 100 ribu, Rp200 ribu atau Rp 300 ribu berhak membeli merchandise bertema film tersebut dengan harga hanya Rp 13.900.

Octavia tidak memberikan keterangan secara spesifik berapa jumlah transaksi atau nilai transaksi terkait dengan program 'Harga Pas.' Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf menyebut transaksi pula di outlet Indomaret mencapai 240 ribu transaksi.  

''Dengan program baru diharapkan transaksi pembelian pulsa XL mengalami peningkatan menjadi 480 ribu,'' kata Wiwiek. Untuk program pembelian merchandise Batman v Superman: Dawn of Justice, dalam dua bulan ke depan disiapkan 300 ribu unit.

Penjualan pulsa melalui modern  channel disebut Octavia mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Ia menyebut angka pertumbuhan hingga 74 persen. ''Penyumbang terbesar adalah penjualan melalui online dan penjualan melalui toko modern seperti Indomaret,'' katanya.

Ia kemudian menunjuk penjualan pulsa sejak program merchandise diterapkan. ''Saat program ini diperkenalkan awal Maret lalu, terjadi pertumbuhan penjualan 25 persen. Kita optimistis dengan program ini pertumbuhan penjualan meningkat menjadi 30 persen,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement