Senin 21 Mar 2016 11:26 WIB

Aplikasi Pesan Baru Buatan Jepang Raup 100 Juta Pengguna

Aplikasi Miitomo milik Nintendo buatan Jepang.
Foto: Phone Arena
Aplikasi Miitomo milik Nintendo buatan Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, Aplikasi smartphone Nintendo, Miitomo, telah berada di puncak tangga iOS di Jepang. Dari posting-an melalui akun Twitter Miitomo menunjukkan bahwa aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna dalam tiga hari pertama. Semua orang berharap bahwa aplikasi pertama perusahaan akan menjadi game, tapi Nintendo merilis sebuah aplikasi messaging.

Bagi pengguna yang menggunakan aplikasi ini, dapat merancang avatar mereka sendiri yang disebut Mii. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengirim pesan kepada orang lain menggunakan Mii mereka sendiri. Aplikasi ini gratis, tapi ada pembelian dalam aplikasi yang akan memungkinkan pengguna untuk membeli aksesori tertentu untuk Mii mereka.

Dilansir dari laman Phone Arena, bulan lalu, CEO Nintendo Tatsumi Kimishima membuat fan perusahaan sedikit lebih bahagia ketika ia mengatakan bahwa rilis berikutnya tidak akan menjadi aplikasi komunikasi. Bisa jadi, aplikasi ini dikonversi menjadi game yang bisa digunakan untuk smartphone.

 

baca juga: LG G5 Mulai Pre-Order di Amerika

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement