Rabu 16 Mar 2016 07:35 WIB

5 Smartphone Terbaik untuk Merekam Video Slow Motion

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge
Foto: Phone Arena
Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam beberapa tahun terakhir atau lebih, tren baru telah muncul di sektor premium dari pasar smartphone. Kali ini, kita berbicara tentang video gerakan lambat (slow motion). Dalam teori, proses mmebuat video slow motion ini sederhana: capture video pada resolusi tertinggi. Ketika kecepatan memutar diturunkan pada kecepatan 30 frame per detik (fps), benda-benda di video tampak bergerak lambat.

Ketika mencari smartphone yang menawarkan gerakan lambat terbaik, ada beberapa rincian yang perlu diingat. Tentu, sensor pencitraan dan algoritma kompresi video adalah yang terpenting, karena Anda mencari video berkualitas dalam hal kecerahan, fokus, dan reproduksi warna. Selain itu, beberapa smartphone juga menawarkan kontrol video manual, yang benar-benar berguna di tangan seorang juru kamera yang terampil.

Dilansir dari laman Phone Arena, berikut ke lima smartphone yang memiliki kualitas video slow motion terbaik:

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Samsung baru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge adalah beberapa smartphone terbaik dan dua handset yang tidak akan mengecewakan dalam hal video. Spesifikasi hardware Samsung S7/Edge yaitu : 12 MP sensor utama dengan aperture f / 1.7, OIS, dan autofocus dual-pixel. Sensor ini memiliki ukuran fisik dari 1 / 2.6 inci dan ukuran pixel 1,4 μm. Seri Galaxy S7 bisa merekam video slow-motion pada resolusi 720p dan 240fps, serta video 1080p pada 60fps. OIS bisa diaktifkan dalam video, dan autofocus pixel ganda cepat sangat cocok untuk memastikan bahwa subjek yang bergerak akan selalu tetap fokus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement