Rabu 24 Feb 2016 07:23 WIB

Wow, Baterai Oppo Masa Depan Cukup Diisi Selama 15 Menit

OPPO R7s
Foto: OPPO
OPPO R7s

REPUBLIKA.CO.ID, Smartphone Oppo memperkanalkan sistem pengisian baru yang akan digunakan untuk mengisi handset Oppo di masa depan. Pengisian itu disebut Super VOOC.

Dilansir dari GSM Arena, Super VOOC mampu mengisi ulang baterai 2.500 mAh hanya dalam waktu 15 menit, Super VOOC mampu memperolah sekitar 45 persen pengisian dalam waktu 15 menit saja. Wow!

Sistem ini bisa bekerja baik dengan mikroUSB maupun USB tipe C. Pengisian ini memerlukan kabel khusus baru, konektor yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Oppo mengklaim siap menambahkan dukungan untuk super VOOC pada smartphone mendatang.

Apa yang membuat pengisian ini begitu cepat? Pengisian ini bisa mengisi 5 Volt dan mampu mentransmisi daya untuk baterai tanpa harus mengkonversi tegangan. Alhasil, cara ini bisa memperoleh 97 persen evisiensi dibandingkan pengisian biasa.

VOOC Flash Charge menampahkan MCU cerdas di dalam adaptor untuk mencapai pengisisan konstan. Ada 'jalan pintas' yang bisa ditembus oleh VOOC Flash Charge sehingga pengisian lebih cepat. Karena adanya perbedaan mekanisme dan efisiensi pengisian, penggunaan VOOC bisa menjaga ponsel tidak emmanas alias tetap dalam suhu rendah ketika sedang diisi. Smartphobe juga bisa tetap nyaman digunakan untuk bermain game, berselancar atau menonton video ketika sedang digunakan.

 

baca juga: NASA 'Kecolongan' Soal Bola Api Meledak di Atas Samudra Atlantik

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement