Selasa 23 Feb 2016 11:34 WIB

Mediatek Kenalkan Chipset Tangguh Hemat Daya

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Mediatek mt 6577
Mediatek mt 6577

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- MediaTek memperluas keluarga chipset di rumpun keluarga P. MediaTek mengeluarkan model baru yaitu P20 Helio. Chipset ini diharapkan untuk datang ke perangkat konsumen di paruh kedua 2016.

Dilansir dari laman GSM Arena, chip ini adalah sebagai penerus dan pembaruan dari chip P10, dengan fokus besar pada efisiensi daya yang telah ditingkatkan. Chip ini menjanjikan daya yang lebih hemat hingga 25 persen dari pendahulunya serta peningkatan kinerja. Hal ini bisa dicapai melalui penggunaan octa-core ARM Cortex A53 pada 2.3GHz.

Grafis datang dari Mali T800 baru, berjalan pada 900 MHz. Paket ini lengkap dengan dukungan untuk low power double data rate random access memory (LPDDR4X), yang merupakan pertama di dunia dalam sebuah chip mobile.

Teknologi terakhir ini dilengkapi dengan peningkatan diperkirakan 70 persen bandwidth dan konsumsi daya 50 persen lebih sedikit dibandingkan LPDDR3.

"MediaTek merancang MediaTek Helio P20 untuk memenuhi permintaan konsumen saat ini untuk perangkat mobile ramping dan kuat namun sangat hemat listrik," kata Jeffrey Ju, Executive Vice President dan Co-Chief Operating Officer MediaTek

Spesifikasi lain dari P20 Helio termasuk dukungan dua display FullHD, bekerja pada 60 fps, ISP, mampu menangani maksimum satu shooter 24 Mp, atau 13 MP plus 13 MP ganda setup dan rekaman video hingga 4Kx2K resolusi di 30 fps. Konektivitas didukung oleh Cat.6 LTE dan agregasi 2x20 operator sampai dengan 300 Mbps down / 50 Mbps up kecepatan data dan SIM-Ganda ditambah Dual Standby dukungan. Ada juga wifi ac, GPS / Glonass / Beidou, Bluetooth dan radio FM.

baca juga: Apa Sih Warna Lampu yang Paling Disukai Serangga?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement