Kamis 18 Feb 2016 16:25 WIB

Snapdragon Ekspansi di Perangkat Wearable

Rep: Nora Azizah/ Red: Dwi Murdaningsih
Snapdragon 800
Snapdragon 800

REPUBLIKA.CO.ID,‎ Chipset snapdragon besutan Qualcomm semakin serius berinovasi pada lini wearable. Melalui anak perusa‎haan Qualcomm Technologies Inc, snapdragon generasi terbaru akan memiliki tiga original device manufacturers (ODMs), yakni Borqs, Compal Electronics, dan Infomark. Snapdragon wear 2100 system-on-chip ditargetkan untuk jam tangan pintar, smart band, smart eye wear, dan smart headset.

"Keterlibatan tiga maufaktur tersebut akan mengakselerasi kekuatan dan keragaman ekosistem wearable," kata Senior Vice President Product Management Qualcomm Technologies Inc Raj Talluri, Kamis (18/2), di San Diego, California.

Sebanyak 25 produk berkembang dengan menggunakan snapdragon terbaru tersebut. Sementara jumlah distribusi siap kirim sebanyak 65 produk. Melalui kerja sama ini Qualcomm menjanjikan perangkat wearables terkoneksi akan jauh lebih modern. Bentuknya akan lebih ramping, memiliki kemampuan smart sensing, serta baterai lebih tahan lama.

Platform snapdragon wear terdiri dari prosesor, perangkat lunak, perangkat pendukung, dan referensi desain lebih banyak. Produk wearable akan jauh lebih modern dan elegan. Terutama bagi kaum urban, perangkat pintar pendukung kegiatan olahraga akan lebih beragam. Fasilitas daya tahan baterai juga akan mendukung perangkat lebih kuat dan tangguh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement