Kamis 18 Feb 2016 10:56 WIB

Ponsel ZTE Blade S7 Bersensor Mata dan Sidik Jari

Rep: Nora Azizah/ Red: Dwi Murdaningsih
Blade S7
Foto: ZTE/Lazada
Blade S7

REPUBLIKA.CO.ID, Teknologi sensor mata dan sidik jari kini merambah ranah ponsel pintar. Fitur keamanan tersebut hadir dalam seri terbaru ZTE Blade S7 yang resmi dirilis, Selasa (16/2). Kedua fitur tersebut bisa diberlakukan melalui multi fungsi tombol 'home' saat akan membuka layar. Sensor sidik jari juga dilengkapi One Press Launch, yakni memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menjalankan lima aplikasi tertentu. Kelima aplikasi tersebut dapat aktif secara bersamaan dengan menggunakan lima jari berbeda.

Ponsel pintar ini juga memiliki fitur gesture control yang lebih sempurna dari seri Blade sebelumnya. Pengguna bisa menggambar huruf berbeda pada layar terkunci dengan jarinya. Gerakan lain juga bisa dilakukan pengguna untuk mematikan suara, menjalankan kamera, memutar musik, dan menjawab panggilan telepon.‎

Selain mengedepankan teknologi keamanan, Blade S7 juga sempurna bagi para pencinta selfie. ZTE memasang kamera 13MP pada bagian depan dan belakang. Kamera juga dilengkapi fitur phase detection auto focus (PDAF) sehingga bisa menangkap gambar lebih tajam. Meski dalam kondisi cahaya redup, ponsel akan tetap mengambil gambar dengan jelas berkat laser auto focus pada kamera belakang.

"Konsistensi kami adalah mendengarkan konsumen, ponsel premium ini akan membawa pengguna ke tingkat selfie lebih menyenangkan," kata Eric Chen sebagai Managing Director PT ZTE Indonesia, Mobile Device Group. ‎Kamera ponsel juga dilengkapi dengan mode panorama. Tidak ketinggalan pula 14 mode beautification yang bisa digunakan dalam proses edit foto agar tampak lebih indah.

Ponsel berlayar 5 inch ini berbalut bingkai aluminium alloy dan bezel tipis. Material tersebut membuatnya tampak elegan dan kokoh. Ketebalannya juga hanya 7,2 mm dan lebar 67 mm sehingga nyaman dipegang dengan satu tangan. Blade S7 ditanam Android Lollipop 5.1.1, dan memiliki baterai berkapasitas 2500 mAh. RAM 3GB serta memori internal 32GB membuatnya mampu mendukung aktivitas berat dan multitasking. Blade S7 bisa dibeli secara online melalui www.lazada.co.id seharga Rp 3.999.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement