Rabu 13 Jan 2016 08:55 WIB

Skype akan Hadirkan Panggilan Grup Gratis via Seluler

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang pebisnis sedang menggunakan Skype
Foto: AP
Seorang pebisnis sedang menggunakan Skype

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran Skype memang memberi nuansa dan alternatif baru teknologi komunikasi. Tanpa terasa, Skype berhasil mempertahankan eksistensi dan merayakan ulang tahun ke 10.

Dilansir dari Neowin, Rabu (13/1), masyarakat global saat ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan teknologi obrolan, yang memungkinkan penggunaan video.

Skype menjadi salah satu perintis obrolan menggunakan video, yang pertama kali dikenalkan ke publik pada 2006 lalu. Selama perjalanan 10 tahun, Skype telah memperoleh hasil yang terbilang sangat baik, termasuk dalam pertumbuhan pengguna.

Sejauh ini, Skype tercatat telah berhasil menata wajah menjadi menarik, dan telah mencapai angka 750 juta pengguna. Dengan 750 juta pengguna selama 10 tahun Skype telah melakukan panggilan video gratis selama dua triliun menit.

Di ulang tahun Skype yang ke 10, Skype mengumumkan layanan gratis pada perangkat seluler, yang mencakup sejumlah aspek. Mereka menjelaskan fitur terbaru untuk semua pengguna ini, akan hadir dalam beberapa pekan mendatang. Tentu pengguna harus menunggu, mengingat belum ada kabar lanjutan apakah layanan ini bisa didapatkan dengan melakukan update atau tidak.

"Hari ini, kami sangat gembira mengumumkan evolusi selanjutnya, yaitu panggilan video grup untuk Android, iPhone, iPad dan Windows 10," tulis postingan Skype Gurdeep Pall.

Jika tidak suka menunggu, Skype memberikan kesempatan pengguna untuk masuk melalui pra pendaftaran pengguna. Pengguna cukup masuk ke website Skype, masukkan email, nama Skype, kota, serta perangkat yang digunakan. Meski begitu, fitur panggilan video grup sebelumnya memang telah dihadirkan Skype. Sayangnya, selama ini fitur itu terbatas dan tidak bisa dilakukan dengan perangkat seluler.

baca juga:

Perangkat Ini Mudahkan Tuna Netra 'Melihat' Gambar

6 Rumus Membuat Secangkir Kopi yang 'Sempurna'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement