Jumat 08 Jan 2016 16:17 WIB

Konsep Smartphone Lipat Samsung Diprediksi Hadir Lebih Cepat

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
konsep ponsel lipat Samsung
Foto: Phonearena
konsep ponsel lipat Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, Analisi Dari HSBC memprediksi Samsung akan merilis smartphone pertama dengan konsep layar flip-out, akhir tahun ini. Beberapa waktu lalu telah bocor presentasi slide Samsung berencana untuk membuat ponsel lipat pertama yang akan ditampilkan pada 2018.

Namun, berdasarkan laporan terbaru, Samsung sepertinya akan merilis pada akhir tahun 2016 ini. Dilansir dari laman Phonearena, Samsung kemungkinan akan memperkenalkan smartphone  OLED yang dapat dilipat untuk 'melawan' ekspektasi pangsa pasar baru.

Samsung Patenkan Ponsel Lipat yang Dapat Berubah Jadi Tablet

Samsung beranggapan ini bisa menjadi bisnis untuk Samsung smartphone, dengan potensi yang dimiliki oleh smartphone. Dengan merilis model OLED yang dapat dilipat akan memberikan difereniasi sehingga pengguna memiliki dua pilihan apakah smartphone kecil atau lebih besar. Untuk ponsel kecil akan menyerupai ponsel biasa, sementara ponsel besar bisa dibuka hingga menyerupai tablet.

Menurut dia, dengan ponsel lipat ini, memungkinkan kolaborasi antara smartphone dan tablet dalam satu produk. Ini akan menjadi proposisi benar-benar unik di mana perusahaan lain akan mengikuti tren ini nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement