Selasa 05 Jan 2016 08:51 WIB

Dilengkapi GPS dan Bluetooth, Headset Ini Bisa Dilacak Jika Hilang

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
headset the freedom
Foto: Newson6
headset the freedom

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Salah satu ketakutan terbesar tentang headset nirkabel adalah hilang. Namun, headset nirkabel ini menggunakan aplikasi pendamping dan GPS berbasis bluetooth, sehingga dapat melacak keberadaan mereka.

Dilansir dari Newson6, Selasa (5/1), headset bernama The Freedom ini juga memiliki sejumlah keunggulan lain. The Freedom tahan air, dan memiliki jangkauan sinyal bluetooth yang lebih luas, 100 kaki. Tentu ini akan sangat berguna saat pemilik menghilangkannya, dan berusaha melacak keberadaan mereka.

Tips Memilih Headphone

Selain itu, The Freedom memiliki sistem cancel untuk panggilan telepon, serta memiliki baterai dengan daya tahan enam jam. Sayangnya, The Freedom memang memiliki desain yang bisa dibilang aneh atau jelek. Headset ini telah dipamerkan pada CES, salah satu pameran teknologi paling bergengsi dunia.

Tips Merawat Headphone

Altec Lansing, perusahaan yang menciptakan The Freedom, mengungkapkan headset ini akan dipasarkan dengan harga 149,99 dolar. Kemunculan The Freedom, menjadi hentakan besar bagi sejumlah perusahaan pencipta headset berteknologi lain. Sebab, sejumlah headset berteknologi yang cukup ambisius belum terlihat sampai saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement