Ahad 25 Feb 2024 07:51 WIB

Fitur Unggulan TWS OpenRock Pro dan OpenRock S

OpenRock memiliki desain open-ear yang memberikan kenyamanan pada telinga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Jenama OpenRock menghadirkan dua produk unggulan TWS besutannya ke Indonesia
Foto: Oneodio
Jenama OpenRock menghadirkan dua produk unggulan TWS besutannya ke Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perangkat true wireless stereo (TWS) kian populer di kalangan penggandrung teknologi yang gemar mendengarkan musik sambil beraktivitas. Mereka kerap mendengar musik dengan TWS sambil berolahraga atau saat naik transportasi umum.

Jenama OpenRock menghadirkan dua produk unggulan TWS besutannya ke Indonesia melalui distributor resmi PT Denka Pratama Indonesia, yakni OpenRock Pro & OpenRock S. Fitur unggulannya adalah penerapan teknologi TubeBass yang memanjakan telinga dengan sensasi suaranya.

Baca Juga

Dikutip dari siaran pers Denka Pratama Indonesia, disebutkan bahwa OpenRock Pro dan OpenRock S sama-sama memiliki desain open-ear. Ini memberikan kenyamanan pengguna sebab telinga tidak merasakan tekanan berlebih.

Keuntungan lain adalah menjaga kebersihan telinga, serta pengguna lebih waspasa dengan lingkungan sekitar, sehingga cocok untuk pelari dan pesepeda. Tersedia noice cancellation ketika digunakan dalam menelpon dengan AI 4 mikrofon yang menjernihkan suara ketika didengar oleh lawan bicara atau cuaca berangin.

Ada juga kontrol sentuh yang sensitif di bagian luar untuk mengatur musik dan panggilan telepon lebih mudah. Dengan driver dinamis 16,2 mm memastikan audio yang menyeluruh, Bluetooth versi 5.3 yang bisa tersambung hingga 10 meter, serta bobot 132 gram untuk versi S dan 90 gram untuk seri Pro.

Teknologi Tubebass menyempurnakan deretan fitur itu dengan meningkatkan frekuensi rendah, memberikan pengalaman bass yang kuat dan mendalam. Khusus OpenRock Pro, keunggulannya adalah suara superior 360 derajat, driver 16,2 mm, dan LISO Bass Algoritm yang memastikan pengalaman audio menyeluruh. 

Dalam hal decoding audio, OpenRock Pro mendukung aptX, AAC, dan SBC, memastikan latensi rendah dan kompatibilitas dengan berbagai perangkat. Daya tahan baterai OpenRock Pro sangat mengesankan, menyediakan musik dan waktu panggilan hingga 46 jam dengan sekali pengisian daya. Selain itu, fitur pengisian cepat memungkinkan pemutaran lima jam hanya dengan satu jam pengisian daya. 

Sementara, OpenRock S fokus pada kenyamanan, sebab berbahan silikon yang ramah kulit. Di perangkat seri S, terdapat dua mode, yakni “Rock” dan “Relax” yang bisa disesuaikan untuk aktivitas yang sedang berlangsung dan baterainya dapat bertahan hinggal 1-1,5 jam ketika digunakan dengan hanya charge lima menit.

Perangkat OpenRock Pro dan OpenRock S dijual seharga Rp 1,85 juta dan Rp 1,35 juta dengan garansi resmi satu tahun. Chief Marketing Officer PT Denka Pratama Indonesia, Hendra April Liyanto, mengatakan kehadiran dua perangkat itu bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam menunjang aktivitas. 

"Dengan peluncuran dua earphone ini menunjukkan kalau Denka selalu memberikan terobosan dan menjadi pilihan untuk produk audio terbaik, dengan teknologi dan desain open-ear yang diperuntukkan bagi penggemar olahraga jadi bisa lebih fokus untuk berolahraga tanpa perlu khawatir terjatuh," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement