Senin 04 Jan 2016 14:59 WIB

8 Prediksi Tren Teknologi di 2016, Siapa Mundur dari Perang Smartphone?

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Blackberry venice
Blackberry venice

REPUBLIKA.CO.ID,  Kira-kira di tahun 2016 apa yang akan terjadi pada dunia teknologi? Di tahun 2015, beberapa capaian tekonologi di antaranya adalah teknologi smartphone, laptop, kamera, virtual reality, augmented reality, dan bidang teknologi lainnya. Teknologi adalah bidang yang dinamis dan penuh dengan inovasi. Sudah dapat dipastikan  akan ada inovasi teknologi di tahun ini. Berikut merupakan delapan prediksi tim teknologi The Telegraph yang akan menjadi tren di 2016.

HTC, BlackBerry dan Microsoft akan Berhenti Membuat Ponsel

Perang smartphone berangsur-angsur akan berakhir di 2016. Apple akan mengambil keuntungan yang besar, Google memenangkan pangsa pasar. Di tahun 2016 akan banyak memilih mundur dalam perang smartphone.

HTC, yang merupakan pelopor dalam smartphone Android, sekarang hampir tidak bisa merebut pasar. Kemudian, upaya Microsoft untuk memikat pasar dengan Windows Phone telah gagal dan BlackBerry, meskipun membuat ponsel baru yang bagus pada tahun lalu, namun seperti sudah kehilangan perahu. Dengan kehadiran produsen kompetitif seperti Huawei, Xiaomi dan OnePlus, memberi dampak yang sulit untuk persaingan smartphone, kecuali untuk Samsung atau Apple.

Drone Amazone

Amazone sebagai salah satu perusahaan toko online terbesar di dunia terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan. Di tahun 2016, Amazone akan meluncurkan layanan pengiriman menggunakan teknologi tanpa awak atau yang disebut drone.

Rencananya, pada tahun 2016 Amazone Prime Air akan meluncurkan drone di Inggris. Pada bulan November, Amazon telah memamerkan prototipe pesawat tak berawak tersebut yang bisa mengirimkan paket untuk pelanggan dalam waktu 30 menit.

Ini Teknologi yang Akan Hadir di 2016

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement