Sabtu 26 Dec 2015 10:51 WIB

7 Cara Agar Memori Ponsel tak Cepat Penuh

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Video streaming
Foto: VOA
Video streaming

REPUBLIKA.CO.ID, Segudang data yang kita simpan dalam smartphone kita memungkinkan terjadinya over-load data. Alhasil, ponsel menjadi lamban. Aplikasi, musik, download, foto sampai video mengisi penuh ruang penyimpanan.

Bagi anda yang memiliki memory kecil itu sangat berdampak buruk. Dilansir dari laman Mashable, berikut ini tujuh cara untuk mebersihkan ruang penyimpanan di smartphone:

Hapus foto lama, video, dan screenshot

Foto dan video memang salah satu harta karun terbesar. Foto menyimpan kenangan anda dengan seseorang, tempat atau acara penting. Begitu juga dengan screenshot lama yang anda simpan. Baiknya, Anda mulai menghapus foto-foto yang tidak terlalu penting.

Pindahkan foto dan video ke file penyimpanan

Bagi anda yang suka melihat foto-foto lama, Anda bisa membuat cadangan foto dan video anda dengan cara menarunya di komputer atau dengan menyimpannya di lanyanan Flickr, Dropbox dan Microsoft One Drive. Anda juga bisa menyimpan di Google Photo yang memungkinkan untuk penyimpanan dalam jumlah yang tidak terbatas foto sampai dengan 16 megapixel masing-masing dan video hingga resolusi 1080p. Semuanya gratis.

Mentransfer foto dan video ke komputer

Pengguna Mac dapat menyimpan file-file foto  menggunakan iTunes, iPhoto atau aplikasi foto baru untuk yang mengelola media mereka. Pengguna Mac juga dapat menggunakan aplikasi Image Capture termasuk untuk memindahkan foto dan video dari iPhone mereka. Situs web dukungan Apple memberikan petunjuk langkah-demi-langkahnya.

Pengguna Windows juga dapat menggunakan iTunes untuk membuat cadangan foto dan video mereka. Mentransfer file secara manual, meskipun, bervariasi - instruksi untuk bagaimana melakukannya pada Windows 10, Windows 8 dan Windows 7 dapat ditemukan di sini.

Atau, jika Anda memiliki iPhone 5 (atau yang lebih baru) yang menjalankan iOS 7, Anda dapat menggunakan AirDrop untuk secara nirkabel mentransfer file ke Mac menjalankan OS X Yosemite. Petunjuk tentang cara menggunakan AirDrop dapat ditemukan di situs web dukungan Apple.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement