Senin 02 Jul 2012 23:32 WIB

AMD akan Benamkan TrustZone ke CPU Generasi Baru

AMD
AMD

JAKARTA--AMD dan ARM menjalin kerjasama untuk peningkatan solusi keamanan. Sinergi dua vendor ini disebut AMD akan menyediakan sebuah platform yang mampu memenuhi peningkatan kebutuhan untuk memberikan keamanan bagi konsumen dan pelaku bisnis dalam mengakses konten dan melakukan transaksi online.

AMD akan mengintegrasikan teknologi ARM TrustZone yang sudah ada ke Accelerated Processing Unit (APU) generasi selanjutnya melalui metodologi desain system-on-a-chip (SoC). Kolaborasi industri pertama ini akan membantu mempercepat dukungan ekosistem yang lebih luas dengan menyelaraskan perangkat keras x86 dengan ekosistem keamanan mobile yang paling banyak diadopsi di dunia.

Sinergi AMD dan ARM juga diklaim akan memberikan pendekatan yang konsisten untuk keamanan miliaran perangkat mobile, tablet, PC dan server yang terhubung dengan internet – baik yang didukung oleh solusi berbasis prosesor ARM atau AMD x86 APU.

AMD berencana untuk menyediakan pengembangan platform yang memiliki fitur keamanan TrustZone pada APU pilihan pada 2013, dan memperluas ke produk portofolion lainnya di 2014.

Pada presentasinya di AMD Fusion Developer Summit 2012 (AFDS), Mike Wolfe Senior Vice President and Chief Information Officer AMD menjelaskan visi AMD untuk memajukan keamanan komputasi dengan cara meningkatkan teknologi keamanan AMD yang sudah ada.

Hal ini diharapkan juga mencakup pengembangan platform keamanan prosesor menggunakan CPU ARM Cortex-A5 yang dilengkapi dengan teknologi TrustZone, untuk memonitor dan membantu melindungi dari akses berbahaya untuk data sensitif dan operasi pada tingkat perangkat keras.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement