Kamis 24 Dec 2015 07:26 WIB

Samsung Galaxy A9 Resmi Meluncur di Cina

Rep: C25/ Red: Ani Nursalikah
Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A9 dari Weibo.
Foto: ubergizmo
Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A9 dari Weibo.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Kehadiran Samsung Galaxy A9 telah menjadi rumor panas beberapa waktu belakangan. Bahkan, Samsung telah resmi mengumumkan perangkat Galaxy A9 di sebuah acara perusahaan di Cina.

Dilansir dari Uber Gizmo, Kamis (24/12), bertepatan dengan acara Galaxy A Party 2016, Samsung mengumumkan perangkat Galaxy A9. Ternyata, cukup banyak kebenaran dari rumor yang selama ini beredar atau bocor.

Galaxy A9 akan berukuran enam inci dengan tampilan Full HD Super AMOLED. Lebih ke dalam, Qualcomm Snapdragon 652 dapat ditemukan berdampingan dengan 3 GB RAM.

Kapasitas penyimpanan 32 GB dapat diupgrade melalui microSD. Galaxy A9 dilengkapi kamera belakang 13 MP dengan OIS dan aperture f/1.9 yang cukup besar untuk ukuran ponsel pintar.

Tidak ketinggalan, terdapat delapan megapiksel kamera depan untuk penggemar selfie alias swafoto. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai yang cukup besar, 4.000 mAh, mengingat ponsel ini hanya berukuran 7,4 mm.

Sayangnya, Samsung belum mengumumkan soal harga meski sudah mengatakan ponsel akan tersedia di Cina akhir bulan ini. Kemungkinan harga akan ditentukan kemudian.

Selain harga, Samsung juga tidak menyebutkan apakah Galaxy A9 akan beredar di Amerika Serikat dan pasar dunia lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement