Rabu 16 Dec 2015 17:49 WIB

Canon Rilis Dua Kamera Saku Rasa SLR

Rep: c26/ Red: Dwi Murdaningsih
Canon. Ilustrasi
Foto: Reuters
Canon. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Canon kembali mengeluarkan kamera digital saku bagi para pecinta foto. Dua kamera seri G diluncurkan untuk mendukung aktivitas memotrer untuk keseharian. Adalah kamera saku Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X tampil dengan mendukung sensor tinggi. Meskipun hanya sebagai kamera poket, keduanya menghadirkan sensor CMOS berukuran satu inci yang menjamin foto yang dihasilkan berkualitas tinggi.

"Kedua kamera ini didedikasikan bagi para pecinta foto baik untuk sekadar hobi maupun untuk keperluan profesional," kata Marketing Manager Image Communications Products PT Datascrip, Angeline Ivone, Selasa (15/12) malam.

Canon PowerShot G5 X hadir bagi pecinta fotografi yang sudah sering memotret berbagai aktivitas mulai dari amatir hingga profesional. Paling tidak sudah biasa dan mengerti memotret. Sensor secara otomatis akan menonaktifkan layar LCD saat pengguna membidik lewat EVF. Jadi pemotret tidak perlu khawatir tersilaukan dengan cahaya LCD.

Powershot G5 X didukung lensa yang cukup besar. Dengan pembesaran maksimum hingga 4,2 kali atau setara lensa 24-100mm. Ditambah lensa yang vari angle membuat body dan beratnya jauh lebih besar. Bagi kaum perempuan yang gemar memotret dan suka tampil trendi, Canon mengunggulkan PowerShot G9 X. Kamera saku ini tampil dengan desain tipis. Cocok bagi kaum hawa yang tidak suka tampil repot dan minimalis. Tampilan desain retro menjadi satu keunggulan bagi perempuan yang tampil edgy. Ditambah ukuran mini dan ringan.

"PowerShot G9 X bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit. Cocok banget buat perempuan-perempuan masa kini yang pengen tetep gaya tapi nggak mau repot," ujar Angelie.

Berbeda dengan G5 X, karena mengunggulkan desain yang slim, LCD tidak bisa vari angle dengab lensa yang tidak terlalu besar. G9 X juga memaksimalkan fitur layar sentuh dengan mengurangi tombol-tombol di body kamera. Kedua kamera mendukung sensor satu inci dihadirkan dengan resolusi setinggi 20,2 megapiksel. Ini menjadi jaminan foto yang dipotret tampil menawan dengan kualitas tinggi. Dua kamera ini baru akan beredar di Indonesia pada Februari 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement