Jumat 27 Nov 2015 07:12 WIB

Tips Memilih Headphone

Rep: Nora Azizah/ Red: Dwi Murdaningsih
Pria mendengarkan musik melalui headphone
Foto: corbis
Pria mendengarkan musik melalui headphone

REPUBLIKA.CO.ID, Begitu banyak pilihan headphones dari beragam brand terkadang membuat seseorang bingung saat membelinya. Kondisi ini pula yang membuat Sennheiser, produsen headphone dari Jerman memberikan pilihan bagi konsumennya untuk mendapatkan alat penyuara telinga yang tepat dan aman.

"Konsumen kami beragam, tidak hanya mereka yang menggunakan headphones untuk mendengarkan suara tetapi juga para ahli dan pelaku seni," ujar Marketing Manager Sennheiser Asia Wee Hong .

Seperti apa cara memilih headphones yang tepat? Berikut pemaparan Sennheiser :

1. Kenali Jenis Musik

Ada baiknya sebelum membeli headphones, seseorang mengenali jenis musik favoritnya. Musik dengan genre jazz, blues, atau instrumental memerlukan headphones bersuara jernih dan nyaman. Musik-musik tersebut berkarakter soft dan nikmat didengar dengan suara sempurna. Sementara untuk musik beraliran Rock, Pop Rock, dan Hard Rock, tentu memperkuat sudut instrumen musik. Musisi akan menonjolkan kulikan gitar listrik hingga dentuman drum. Untuk itu perlu headphones yang memberikan fokus pada suara instrumen musik.

Kemudian bagi music bergenre electronic atau house music, tentunya ingin headphones yang tidak mendapat noise suara dari luar. Pengalaman mendengarkan musik akan cenderung lebih terasa apabila menggunakan alat yang mendukung keadaan tersebut. Tetapi kebanyakan orang justru tidak memiliki selera musik yang hanya fokus di satu genre. Penikmat musik terkadang mendengarkan hampir seluruh genre musik yang ada.

baca juga Tips merawat headphone

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement