Ahad 22 Nov 2015 14:32 WIB

Cegah Tabrakan, Lampu LED Ini Dirancang untuk Ekor Kuda

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
Tail light, lampu LED yang dipasang di ekor kuda
Foto: Daily Mail
Tail light, lampu LED yang dipasang di ekor kuda

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam usaha untuk menyelamatkan ribuan kuda dan pengendara yang terluka dan tewas setiap tahun akibat tabrakan, kini telah dikembangkan inovasi lampu untuk keamanan penunggang kuda, Tail Lights. Dengan harga 125 dolar Amerika Serikat (Rp 1,7 juta) anda dapat memiliki lampu LED untuk kuda. Lampu ini ada pada bagian depan dan ekor yang dapat memperingatkan pengendara lainnya di jalan.

"Saya pertama kali membuat Tail Lights Unit PRO yang saat ini sedang digunakan dan diuji oleh delapan unit Patroli berkuda di Kanada dan Amerika Serikat," kata Sami Gros, CEO dan pendiri Tail Lights dilansir dari laman Dailymail, Ahad (22/11).

Tail lights mengggunakan sistem nirkabel yang dikendalikan dengan remot. Kecerahan, pola cahaya dan warna dapat dengan mudah disesuaikan dengan keinginan pengendara. Terdapat enam warna LED, diantaranya merah, biru, kuning, hijau, merah muda dan putih. Sistem Tail Lights akan menyala selama sembilan jam untuk sekali pengisian dalam empat jam.

"Setelah melihat keberhasilan produk ini, saya memutuskan untuk membuat versi konsumen yang lebih kecil lagi yang tidak hanya indah, namun juga dengan harga yang lebih terjangkau," kata dia.

(baca juga: mengenal keistimewaan lampu LED)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement